SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester City (Liverpoolfc.com)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester City vs Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL — Tahukah Anda berapa jarak yang ditempuh para pemain Manchester City dan Liverpool yang membela timnas mereka di jeda internasional pekan ini? Sky Sports baru saja melansir data yang membuat mata penikmat sepak bola terbelalak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total jarak yang ditempuh penggawa timnas dari dua tim yang bakal bertemu Sabtu (9/9/2017) itu adalah 299.183 kilometer (km). Jumlah ini hampir sama dengan jarak bumi ke bulan!

Ekspedisi Mudik 2024

Diketahui, jarak bumi ke bulan adalah 384.472 km. Para pemain City menyumbang jarak lebih banyak dibandingkan para pemain Liverpool. Fernandinho dkk. total menempuh jarak 173.276 km selama jeda internasional kemarin. Sementara para pemain Liverpool hanya menempuh 125.907 km.

Padahal jika membandingkan jumlah pemain yang harus bergabung dengan timnas, Liverpool punya lebih banyak dibandingkan City. Ada 18 pemain Liverpool yang meninggalkan klub untuk bergabung timnas masing-masing, sementara City hanya ditinggalkan 14 pemain. Pertanyaannya, mampukah Liverpool memanfaatkan kondisi drop penggawa The Citizens di laga akhir pekan ini di Etihad?

Posisi kiper menjadi yang paling krusial mengalami kelelahan di kubu tuan rumah. Maklum saja, dua kiper mereka, Claudio Bravo dan Ederson, total harus menempuh jarak hampir 50.000 km saat membela timnas masing-masing. Lengah sedikit saja, gawang mereka bisa bobol oleh trisula maut Liverpool, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Jangan lupa pula Alex Oxlade Chamberlain yang sangat termotivasi seusai pindah dari Arsenal. Dia akan menjalani laga debut jika diturunkan saat melawan City. Chambo, julukan Chamberlain, mengaku siap bermain total bagi klub barunya.

“Saya akan memberikan 110% ketika berada di lapangan. Memberi kecepatan, semoga sedikit kekuatan, dan juga serangan,” ujar Chambo seperti dilansir Liverpoolfc.com, Kamis (7/9/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya