SOLOPOS.COM - Manchester City vs Everton (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester Coty vs Everton.

Solopos.com, MANCHESTER — Hampir 10 tahun yang lalu Manchester City mulai dijuluki “si tetangga berisik” oleh fans Manchester United, rival sekota mereka.. Istilah itu makin melekat setelah City sukses menelikung United di pekan terakhir Liga Premier Inggris musim 2011/2012 untuk keluar sebagai juara. Namun ungkapan “tetangga berisik” agaknya menjadi milik United saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagaimana tidak, Setan Merah sukses bikin panas dingin City di persaingan juara setelah dua kali meraih kemenangan 4-0 di dua laga pembuka (lawan West Ham dan Swansea). Hasil impresif itu seakan memberi pesan pada kompetitor bahwa United sudah bangkit musim ini.

Menjamu Everton di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dini hari WIB, City punya tugas “menutup mulut” tetangganya itu dengan ikut meraih hasil positif. Tiga poin akan membuat nilai City kembali sejajar dengan United di klasemen.

Meski sukses membungkam Brighton & Hove Albion 2-0 di laga pembuka Liga Premier Inggris, Pelatih City Josep “Pep” Guardiola masih mengeluhkan kedalaman skuatnya terutama di lini belakang. Dia menyebut trio bek Nicolas Otamendi, John Stones dan Vincent Kompany tidak bisa dipaksakan untuk mengarungi seluruh ajang di musim ini.

Pep pun mulai membidik sejumlah bek seperti Jonny Evans dan Aymeric Laporte untuk meningkatkan daya saing skuat. “Kami berupaya menyusun skuat terbaik untuk musim yang panjang. Jika ada pemain yang hadir, kami tentu gembira,” ujarnya seperti dilansir BBC, Minggu.

Melawan Everton, City kemungkinan masih mengandalkan trisula Sergio Aguero, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne untuk membongkar pertahanan tim tamu. Musim lalu Everton punya rekor buruk saat tandang ke markas tim enam besar. Phil Jagielka dkk. harus menelan empat kekalahan tanpa sekalipun menang.

Namun City agaknya tak akan mudah meraih tiga poin kali ini. Kehadiran Gylfi Sigurdsson dari Swansea City akan menambah kedalaman skuat The Toffees. Sang pemain bisa sangat membantu lantaran bisa bermain di sektor gelandang maupun second striker dengan sama baiknya.

Pelatih Everton, Ronald Koeman, menyebut Sigurdsson adalah pemain kunci yang sudah dia idam-idamkan memperkuat timnya. “Menurut saya, dia adalah salah satu pemain terbaik di Liga Premier. Kualitas dan pengalamannya akan sangat membantu,” ujarnya kepada Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya