Tutup Iklan

LIGA INGGRIS : City Sedang Jeblok, Guardiola Tak Akan Ubah Gaya Main

LIGA INGGRIS : City Sedang Jeblok, Guardiola Tak Akan Ubah Gaya Main

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (REUTERS/ Phil Noble)

Liga Inggris menyajikan Manchester City yang belum menang lagi.

Solopos.com, MANCHESTER – Kendati masih memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris, kondisi Manchester City sedang tidak bagus. Beberapa kritik pun dilontarkan kepada Pelatih Josep Guardiola. Namun, sang pelatih menyatakan tak akan mengubah gaya main anak-anak asuhannya.

City gagal menang di dua laga terakhir Liga Premier Inggris yakni dibekuk Tottenham Hotspur dan diimbangi Everton. Tak hanya itu, City juga tak bisa menang dalam empat pertandingan terakhir setelah ditambah dua laga di Liga Champions.

Tej Citizens sempat diimbangi Glasgow Celtic sebelum akhirnya dilumat Barcelona 4-0, tengah pekan kemarin. Kali terakhir City meraih kemenangan adalah saat menaklukkan Swansea City di Liga Inggris pada 24 September 2016 lalu. Guardiola pun mendapat sejumlah kritik terkait permainannya setelah rangkaian hasil tak bagus itu, terumtama saat dihajar Barca.

Namun, pelatih asal Catalan itu masih yakin pendekatan yang dia lakukan dalam melatih City adalah yang terbaik. Dia pun tak mau mengubah filosofi melatihnya. Kalau dia didesak untuk mengubah cara melatihnya, dia memilih hengkang.

"Apa yang saya pikirkan soal mengubahnya [strategi] adalah solusinya tidak lebih baik dari apa yang saya yakini," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (22/10/2016).

"Apakah Anda tahu kenapa? Karena dalam tujuh tahun saya memenangi 21 gelar. Maaf, teman. Itu artinya tiga gelar per musim, bermain dengan cara seperti ini. Saya tidak akan mengubahnya. Saya akan pulang sebelum saya mengubahnya," imbuhnya.

Soal rangkaian kegagalan menang yang kini didapat City, Guardiola menyebut itu sebagai proses membentuk tim yang solid. Dia pun menilai proses itu tidaklah mudah, terlebih dia baru menangani City selama tiga bulan.

"Anda tak bisa bayangkan betapa sulitnya membangun sesuatu. Kami baru tiga bulan bersama, tapi tahun ketiga saya di Barcelona dan Bayern Munchen lebih baik dibanding tiga bulan pertama [di sana]," terang pelatih yang akrab disapa Pep itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.