SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Fernandinho, merayakan gol bersama rekannya, Sergio Aguero. (Reuters / Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City atas Burnley.

Solopos.com, BURNLEY – Gelandang Manchester City, Fernandinho, memuji semangat timnya saat mengalahkan Burnley dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Premier Inggris. Pemain berkepala plontos itu menyebut semangat itu dibutuhkan sebuah tim untuk menjadi juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City menang atas Burnley dengan skor 2-1 di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/11/2016) malam WIB. Di laga itu, City harus tertinggal lebih dulu setelah Dean Marney mencetak gol di menit ke-14 lewat tendangan jarak jauh.

Beruntung City memiliki striker sekelas Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol untuk membawa City membalikkan kedudukan. Fernandinho pun sangat puas dengan kemenangan itu, terlebih Burnley dikenal sebagai tim yang menyulitkan tim-tim besar.

Burnley tercatat mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 di awal musim ini. Kemudian Arsenal dibuat frustasi, namun Laurent Koscielny mampu mencetak gol di menit akhir untuk mengalahkan Burnley. Sam Vokes dkk. juga berhasil menahan imbang Manchester United di Old Trafford.

“Kami telah menganalisa Burnley sebelum pertandingan dan melihat bahwa mereka bermain untuk bola kedua dan mereka mencetak gol seperti itu,” kata Fernandinho seperti dikutip dari BT Sport, Minggu (27/11/2016).

“Untungnya, kami mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dan menang.”

“Kupikir itulah semangat yang kami butuhkan. Kalau Anda ingin menjadi seorang juara Anda harus memainkan laga-laga seperti ini. Untungnya, kami tetap tenang setelah babak pertama,” tutup gelandang 31 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya