SOLOPOS.COM - Brighton & Hove Albion vs Manchester City (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester City.

Solopos.com, FALMER — Manchester City memperkuat barisan pertahanan mereka dengan memboyong tiga bek dengan total  harga 150 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) di bursa transfer musim panas ini. Namun, tim asal Manchester itu seolah melupakan barisan depan  yang membutuhkan perhatian.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Hal itu bisa dilihat dari laga perdana City pada Liga Premier di markas tim promosi, Brighton & Hove Albion, di Amex Stadium, Falmer, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. The Citizens, julukan City, memang menang dengan skor 2-0.  Meski demikian, raut kekecewaan masih terlihat di muka Manajer City, Josep “Pep” Guardiola.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti halnya ciri khas tim binaan Guardiola, City mendominasi penuh penguasaan bola. The Citizens unggul hingga 78 persen, berbanding dengan Brighton yang hanya kebagian 222 persen dalam ball possesion. Meski demikian, City baru bisa memecah kebuntuan mencetak gol pada menit ke-70 lewat aksi Sergio Aguero. Sedangkan gol kedua City terjadi karena bunuh diri pemain Brighton, Lewis Dunk, lima menit kemudian.

“Kami  harus belajar untuk menyerang lebih baik. Tim-tim besar harus bisa mengatasi semua situasi, khususnya di babak kedua. Kami datang ke sini untuk menang. Kami menang, namun ini baru awal,” jelas Guardiola, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Guardiola memilih memakai formasi dua striker (3-1-4-2) alih-alih pakem lone striker. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut menduetkan Aguero dengan Gabriel Jesus di depan, dengan ditopang aliran bola dari David Silva, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, hingga full-back Kyle Walker.  Banyak peluang yang sebenarnya dikreasi David Silva cs. Namun, akurasi mencetak gol City masih lemah.

“Kami banyak berlari. Anda bisa lihat tidak ada satu pun pemain timku yang tak berlari. Saya bangga dengan itu. Musim lalu, kami banyak berlari namun di kotak penalti [lawan] kami tidak bagus. Di kotak penalti [Brighton] kami sempurna. Kami mencetak dua gol, namun kami mengkreasi lebih banyak dari itu. Semoga ke depan kami bisa lebih akurat,” sambung Guardiola.

City dilaporkan pantang menyerah mengejar pemain depan sampai bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus nanti.  Seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, tim besutan Guardiola itu telah menyiapkan “senjata” untuk merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal.

City disebut-sebut siap membayar Sanchez sekitar 325.000 poundsterling (Rp5,6 miliar) per pekan jika penyerang Chile itu bersedia hijrah ke Emirates Stadium. Selain itu, Sanchez juga diming-imingi hak citra secara personal yang nilainya 400.000 poundsterling (Rp6,9 miliar) hingga 21 juta poundsterling (Rp362 miliar) per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya