SOLOPOS.COM - Vincent Kompany (JIBI/REUTERS/Peter Nicholls)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang kian dekat dengan gelar juara.

Solopos.com, STOKE-ON-TRENT – Manchester City kian dekat dengan gelar juara usai mengalahkan Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. City bahkan bisa memastikan gelar juara pada pekan ke-32 saat melawan Manchester United, 7 April 2018 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertandang ke markas Stoke, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB, City menang dengan skor 2-0. Dua gol The Citizens dilesakkan oleh David Silva. Kemenangan itu membuat City kukuh di puncak klasemen dan unggul 16 poin atas MU di peringkat kedua.

Liga Premier Inggris musim ini tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi. Hal itu membuat City bisa mengunci gelar juara dengan memanangi dua pertandingan berikutnya yakni melawan Everton di Goodison Park (31 Maret 2018) dan melawan MU di Etihad Stadium (7 April 2018).

City pun berhasrat mewujudkan misi tersebut. Apalagi, memastikan gelar juara dihadapan rival sekota tentu sangat istimewa. Kapten City, Vincent Kompany, pun berharap timnya tak melewatkan kesempatan langka itu.

“Saya pikir semua orang yang mendukung kami tahu itu (juara di depan MU) adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup,” ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports.

“Namun, kami masih memiliki satu laga sebelum melawan United, yang juga akan sulit. Saya yakin mereka tak akan memberikan kemenangan begitu saja kepada kami. Mari kita lihat saja,” imbuh Kompany.

“Sekarang adalah waktu ketika Anda merasa tiap kemenangan mendekatkan Anda dengan target. Manajer mengatakan itu sebelum laga. Kami harus mempertahankan standar ini hingga akhir musim dan semoga juga musim depan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya