SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (Reuters / Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang memuncaki klasemen.

Solopos.com, MIDDLESBROUGH – Chelsea berhasil menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah memetik kemenangan di pekan ke-12. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyebut timnya siap untuk terus mempertahankan posisi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea meraih kemenangan di pekan ke-12 saat menghadapi Middlesbrough, Minggu (20/11/2016) malam WIB. The Blues menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Diego Costa. Kemenangan itu cukup untuk membawa Chelsea ke posisi teratas klasemen.

Ekspedisi Mudik 2024

Eden Hazard kini mengoleksi 28 poin dari 12 laga. Mereka unggul satu poin dari Liverpool yang di pekan sebelumnya memuncaki klasemen. The Reds sendiri hanya mampu meraih hasil imbang kontra Southampton.

Chelsea sendiri memiliki tantangan berat untuk terus mempertahankan posisi puncak. Pasalnya dia ditunggu jadwal berat yakni menghadapi Tottenham Hotspur (kandang) dan City (tandang) dalam dua pekan mendatang. Meski begitu, Conte optimistis dan siap mempertahankan posisi puncak klasemen.

“Saya rasa kami sudah siap [mempertahankan puncak klasemen]. Kami juga sudah siap bermain banyak pertandingan dalam beberapa hari karena kami sudah bekerja keras sejak awal musim, tak cuma soal taktik tapi juga fisik,” ujar Conte seperti dilansir Soccerway, Senin (21/11/2016).

“Kami terus bekerja karena itu sangat penting di liga ini, di setiap pertandingan, dengan intensitas tinggi dan terus berlari dari awal hingga akhir. Dan penting untuk punya teknik bagus, talenta bagus, tapi jika Anda menambahkannya dengan kekuatan fisik yang oke, bagi saya itu penting.”

“Tapi saya tekankan sekali lagi bahwa penting untuk kami memikirkan soal laga berikutnya melawan Tottenham. Laga yang sulit dan luar biasa tentunya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya