SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Chelsea harus menunggu hingga masa injury time untuk bisa mengunci kemenangan atas Wigan Athletic. The Blues menang 2-1 atas tamunya tersebut berkat gol Juan Mata di menit-menit akhir.

Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (7/4/2012) malam WIB, tim tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Wigan yang cukup rapat. Apalagi, Ali Al Habsi juga tampil apik di bawah mistar The Latics.

Usaha keras Chelsea baru membuahkan hasil di babak kedua. Meski berbau offside, gol Branislav Ivanovic tetap disahkan oleh wasit.

Di menit ke-82, Wigan bisa menyamakan skor. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Chelsea, Mohamed Diame menjebol gawang Petr Cech.

Tapi, harapan Wigan untuk membawa pulang poin tak kesampaian. Gol Mata di masa injury time membuat mereka gigit jari.

Dengan hasil ini, pasukan Roberto Di Matteo kembali ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 56 poin dari 32 laga, terpaut dua poin dari Arsenal yang ada di posisi keempat. Wigan di urutan ke-16 dengan 29 poin.

Di babak pertama, beberpa kali mempunyai peluang untuk menciptakan gol. Pada menit ke-38 misalnya, Chelsea nyaris saja menjebol gawang Wigan. Setelah sontekan jarak dekat Juan Mata bisa dimentahkan oleh Al Habsi, sundulan Drogba juga digagalkan oleh bek lawan.

Peluang terakhir di babak pertama didapat oleh Drogba. Meneruskan umpan Florent Malouda, dia mencoba mencetak gol dengan kepalanya. Tapi, Al Habsi lagi-lagi bisa menepis bola.

Di babak kedua, Al Habsi membuktikan diri sebagai benteng tangguh untuk Wigan. Kiper asal Oman ini kembali menggagalkan tendangan jarak dekat yang dilepaskan Drogba pada menit ke-55.

Chelsea memecahkan kebuntuan pada menit ke-62 usai umpan Raul Meireles dibelokkan oleh Ivanovic ke gawang Wigan. Gol ini sempat diprotes oleh pemain-pemain tim tamu karena Ivanovic dianggap berada dalam posisi offside. Tapi, wasit tetap mengesahkannya.

Wigan berhasil menyamakan skor pada menit ke-82. Diame yang menguasai bola di depan kotak penalti Chelsea mengecoh Ryan Bertrand sebelum melepaskan tendangan kaki kiri mematikan. Cech hanya bisa terpana melihat gawangnya jebol.

Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang, Mata tampil sebagai pahlawan tim tuan rumah. Dia menyambar bola rebound hasil tembakan Torres yang membentur tiang.

Torres nyaris membawa Chelsea unggul lebih jauh di sisa waktu. Sial buat dia, sepakannya bisa diblok oleh Al Habsi. Pertandingan berakhir, Chelsea menang 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya