SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea Antonio Conte (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)

Gara-gara Chelsea kalah di pertandingan pertama Liga Inggris, Antonio Conte langsung masuk bursa pemecatan pelatih.

Solopos.com, LONDON — Liga Premier memang baru memasuki laga pembuka. Namun, Pelatih Chelsea, Antonio Conte, langsung terkena apes karena tim besutannya menelan kekalahan 2-3 dari Burnley di Stamford Bridge, London, Sabtu (12/8/2017) malam WB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chelsea dipaksa bermain dengan sembilan orang setelah dua pemainnya, Gary Cahill, dan Cesc Fabregas, menerima kartu merah masing-masing pada menit ke-14 dan ke-81. The Blues, julukan Chelsea, bahkan sempat tertinggal 0-3 di babak pertama karena dua gol Samuel Vokes dan sebiji gol Stephen Ward. Di babak kedua, Chelsea yang bersemangat bangkit di kandang hanya bisa membalas dua gol, masing-masing dari Alvaro Morata dan David Luiz.

Kekalahan Chelsea dari Burnley ini menempatkan Conte langsung melejit di puncak daftar bursa pemecatan pelatih Liga Premier musim ini. Seperti dilansir dailymail.co.uk, Minggu (13/8/2017), Conte difavoritkan rumah bursa Ladbrokes sebagai pelatih yang dijagokan akan dipecat pada 2017/2018, disusul kemudian Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, dan Pelatih Stoke City, Mark Hughes.

Padahal, Conte baru saja mempersembahkan trofi Liga Premier di musim perdananya membesut The Blues. Selain itu, juru taktik asal Italia tersebut juga baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Chelsea, bulan lalu.

Masalah Conte dengan Chelsea memang cukup pelik. The Blues memiliki skuat dangkal karena cedera pemain,sanksi, plus kedatangan dan pelepasan pemain yang tak berimbang. Saat melawan Burnley, Chelsea tidak diperkuat Eden Hazard dan Pedro Rodriguez yang cedera, plus Victor Moses yang terkena sanksi. Selain itu, pemain baru Chelsea, Tiemoue Bakayoko, belum bisa turun karena cedera sejak dibeli dari AS Monaco, musim panas ini.

Chelsea pun akan semakin diterpa krisis pemain pada laga berikutnya melawan runner-up musim lalu, Tottenham Hotspur, jika para pemain yang cedera belum pulih. Karena Fabregas dan Cahill dipastikan absen lantaran kartu merah kontra Burnley. “Klub berusaha melakukan yang terbaik. Saya tidak khawatir. Saya siap berjuang dengan para pemainku,” ujar Conte, seperti dilansir bbc.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Bursa Pemecatan Pelatih Liga Premier 2017/2018 (versi Ladbrokes)

Antonio Conte (Chelsea) 7/2
Rafael Benitez (Newcastle) 9/2
Mark Hughes (Stoke City) 9/2
Slaven Bilic (West Ham) 7/1
Craig Shakespeare (Leicester) 9/1
Frank de Boer (Crystal Palace) 12/1

Sumber: Dailymail.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya