SOLOPOS.COM - Antonio Conte (Reuters / Scott Heppell)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang gagal menang.

Solopos.com, BURNLEY — Chelsea gagal memetik poin penuh saat melawan Burnley dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Premier Inggris. Manajer Antonio Conte pun kecewa berat karena hasil tak memuaskan itu, terlebih anak asuhnya mampu bermain baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain di kandang Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (12/2/2017) malam WIB, Chelsea hanya mampu imbang 1-1. Pedro Rodriguez mampu membawa The Blues unggul cepat di menit ketujuh. Namun, Burnley mampu membalas lewat tendangan bebas Robbie Brady di menit ke-24.

Di laga itu, Chelsea sebenarnya mampu tampil dominan. Mereka menyerang habis-habisan tuan rumah di sisa menit, tapi tak ada gol lagi tercipta. Tambahan satu poin tetap membuat Chelsea di puncak klasemen dengan koleksi 60 poin, unggul 10 poin dari Tottenham yang berada di posisi kedua.

Meski begitu, Conte tetap saja kecewa. Peluang untuk semakin menjauh dari para rival tersendat. “Kami harusnya kecewa karena kami harusnya bisa memenangi laga seperti ini,” ujar Conte seperti dikutip dari BBC, Senin (13/2/2017).

“Mengecewakan karena kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan membuat banyak peluang lalu Burnley menyamakan skor lewat sepakan bebas. Kini penting untuk kami langsung bangkit. Kami harus menerima satu poin ini meski tentunya sedikit mengecewakan,” sambungnya.

Di laga itu, Chelsea mampu mencatatkan 71 persen penguasaan bola. Mereka juga mampu membuat 13 attempts dengan dua tembakan tepat sasaran.

“Kami bisa menguasai pertandingan dan membuat banyak peluang untuk bikin gol, mungkin kami bisa menuntaskan pertandingan lebih cepat tapi itu tidak terjadi. Babak kedua lebih pada pertarungan fisik dengan bola-bola panjang,” kata Conte.

“Kami tidak tahu laga ini seperti apa. Tidak mudah bermain di sini. Mereka meraih 29 poin di sini. Tentu saja mereka tim yang kuat di kandang sendiri. Kami pantas menang hari ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya