SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan penampilan gemilang Mohamed Salah.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memetik kemenangan besar atas Watford dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Mohamed Salah menjadi bintang dalam laga tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

The Reds menang dengan skor telak 5-0 atas Watford di Anfield Stadium, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. Salah berhasil mencetak empat gol, sementara satu gol lainnya dibuat oleh Roberto Firmino. Menariknya, gol dari Firmino itu berkat assist dari Salah.

Berkat empat gol yang dicetaknya itu, Salah pun mencatatkan pencapaian-pencapaian spesial. Dikutip dari Bleacher Report, Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang menciptakan empat gol dalam satu laga sejak Luis Suarez pada Desember 2013 lalu. Saat itu, Suarez sukses membobol gawang Norwich City empat kali.

Salah pun kini menjadi pemain Liverpool tersubur di musim pertamanya dengan 36 gol di semua ajang. Dia mengalahkan Fernando Torres yang mencetak 33 gol di semua kompetisi untulk The Reds di musim 2007/2008. Saat itu, Torres baru saja diboyong dari Atletico Madrid.

Tak hanya itu, Salah pun kini berpotensi mengejar rekor legenda Chelsea Didier Drogba. Salah kini memiliki 28 gol di Liga Premier Inggris, terpaut satu gol dari Drogba sebagai pemain Afrika tersubur dalam satu musim kompetisi di Liga Premier Inggris. Drogba membukukan 29 gol bersama Chelsea di Liga Premier Inggris pada musim 2009/2010.

Salah juga menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak hat-trick di Liga Premier Inggris. Mesir sendiri merupakan negara ke-43 yang pemainnya pernah membuat hat-trick di kompetisi tersebut. Di antara negara-negara Afrika, Mesir adalah yang kesepuluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya