SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool atas Watford.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memetik kemenangan atas Watford dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Premier Inggris. Kemenangan itu menghasilkan sejumlah catatan bagus untuk The Reds.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dalam laga yang dilangsungkan di Anfield, Minggu (6/11/2016) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 6-1. Trio lini depan mereka, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho berhasil mencetak gol. Khusus Mane, dia mencetak dua gol di laga ini.

Dua gol lainnya dari tim polesan Jurgen Klopp dilesakkan oleh Emre Can dan Giorginio Wijnaldum. Soal assist, pemain-pemain depan Liverpool juga berperan. Adam Lallana dan Firmino membuat dua assist, sedangkan Coutinho bikin satu assist. Di sisi lain, satu gol balasan Watford dicetak oleh Daryl Janmaat.

Dalam laga itu, Liverpool juga tampil dominan dengan lesakan 28 attempts. Sebanyak 17 tembakan tepat sasaran. The Reds juga tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 59,7%.

Menariknya lagi, kemenangan itu membuat Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 26 poin dari 11 laga. Unggul satu poin dari Chelsea yang berada di posisi kedau.

Dikutip dari BBC, Senin (7/11/2016), itu merupakan kali pertama Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris sejak diasuh Jurgen Klopp pada Oktober 2015 silam. Mereka juga belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Premier Inggris musim ini dengan tujuh kali menang dan dua kali seri.

Berikut catatan positif lainnya dari Liverpool setelah laga melawan Watford:

– Liverpool sudah lima kali mencetak empat gol atau lebih di Liga Inggris musim ini.

– Liverpool sudah mencetak 30 gol dari 11 laga di Liga Premier Inggris sejauh ini. Mereka menjadi tim terproduktif di liga.

– Mane mencetak lima gol dalam lima penampilan Liga Inggris di Anfield untuk Liverpool.

– Coutinho sudah terlibat dalam delapan gol di tujuh penampilan terakhirnya di liga buat Liverpool (tiga gol, lima assist).

– Firmino telah membuat lima gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan terakhirnya di liga buat Liverpool.

– Lallana membuat lima assist di liga musim ini. Hanya Kevin de Bruyne (Manchester City) yang punya catatan lebih banyak (6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya