SOLOPOS.COM - Chelsea vs Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris menyajikan Arsenal yang bermain buruk di markas lawan.

Solopos.com, SOLO – Arsenal baru saja ditundukkan Chelsea di Liga Premier Inggris musim ini. Kekalahan itu menambah daftar buruk The Gunners di markas rival-rival utamanya dalam perburuan gelar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Saat melawat ke Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2016), Arsenal duduk di posisi ketiga dan akan menantang Chelsea di pucuk klasemen. Mengincar poin penuh, Alexis Sanchez dkk. justru dibekuk tuan rumah dengan skor 3-1.

Bahkan Arsenal tertinggal 3-0 lebih dulu, sebelum akhirnya Olivier Giroud membuat gol hiburan di pengujung laga. Gawang Petr Cech dikoyak oleh masing-masing Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas. Arsenal pun melorot ke posisi keempat.

Dikutip dari BBC, Senin (6/2/2014), Arsenal memang memiliki rekor jelek saat bertandang ke markas rival utama. Di musim ini, mereka hanya baru dapat satu poin dari tiga kali bertandang ke markas tim enam besar. Selain dikalahkan Chelsea, Arsenal juga tunduk di markas Manchester City, dan imbang melawan Manchester United di Old Trafford.

Namun, tak hanya di musim ini saja Arsenal mengalami hal serupa. BBC mencatat The Gunners sudah gagal meraih lebih dari dua kemenangan di laga tandang lawan lima rival (Chelsea, MU, City, Liverpool, dan Tottenham) utamanya sejak 2009/2010.

Dari 38 pertandingan tandang yang dimainkan Arsenal lawan kelima tim itu semenjak 2009-10, tim polesan Arsene Wenger cuma bisa meraih tujuh kemenangan dan sembilan hasil seri. Itu artinya Arsenal telah menderita 22 kekalahan dan hanya mampu meraih 30 poin saat bertandang ke markas para rival.

Di sisa musim ini Arsenal masih akan menyambangi markas Liverpool pada 5 Maret 2017 dan Tottenham Hotspur pada 29 April 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya