SOLOPOS.COM - Manchester United Vs Arsenal (Reuters)

Liga Inggris akan menyajikan duel MU vs Arsenal akhir pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Big match antara Manchester United vs Arsenal bakal tersaji di Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. MU pun memiliki catatan bagus ketika menjamu Arsenal di Old Trafford.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU sebenarnya tengah dalam keadaan kurang bagus jelang pertemuan ini. Mereka hanya berada di posisi keenam dengan koleksi 18 poin dari 11 laga. Setan Merah terpaut delapan angka dari Liverpool di posisi pertama.

Sementara Arsenal berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris, unggul enam poin dari MU. Arsenal juga tengah dalam keadaan bagus setelah tak pernah kalah dalam 10 laga terakhir di Liga Premier Inggris. Satu-satunya kekalahan The Gunners tercatat di pekan pertama saat menghadapi Liverpool.

Kendati laju Arsenal dinilai lebih baik saat ini, mereka tak boleh jemawa. Pasalnya, MU mengantongi catatan bagus ketika menjamu Arsenal di Old Trafford. Setan Merah tak pernah kalah dari Arsenal di Old Trafford pada ajang Liga Premier Inggris sejak 2010 silam.

Hasil terburuk MU dalam periode itu adalah berimbang 1-1 pada Mei 2015 lalu. Selebihnya, Setan Merah mampu mengatasi perlawanan pasukan Arsene Wenger. Pada pertemuang terakhir, MU juga menang 3-2 atas Arsenal di Old Trafford.

Sementara pertemuan secara keseluruhan, MU vs Arsenal relatif berimbang. Dalam lima pertemuan terakhir, MU menang dua kali, Arsenal menang dua kali, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dikutip dari Manutd.com, Kamis (17/11/2016), Arsenal menjadi tim yang paling banyak dilawan MU sepanjang sejarah klub. Keduanya sudah bertarung hingga 233 kali. Di bawah Arsenal ada Liverpool yang sudha bertemu dengan MU sebanyak 197 kali, disusul Everton dengan 193 kali.

Rekor secara keseluruhan itu juga masih memihak ke tim yang saat ini dipoles Jose Mourinho. MU total menang sebanyak 94 kali, seri 49 kali, dan 80 kali Arsenal menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya