LIGA INGGRIS : Belum Laku, Riyad Mahrez Belum Bisa Hengkang
Riyad Mahrez melakukan tendangan penalti. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Riyad Mahrez ingin hengkang dari Leicester City, namun klub belum menerima tawaran dari klub lain untuk memboyong sang pemain.

Solopos.com, HONG KONG—Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, mengatakan klubnya belum menerima tawaran resmi dari pihak mana pun untuk memboyong Riyad Mahrez kendati pemain asal Algeria itu sangat ingin hengkang.

Mahrez sempat dikaitkan dengan klub Italia, AS Roma, namun mereka belum melakukan kontak dengan juara Liga Premier Inggris 2015/2016 itu terkait transfer pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Riyad sudah menyatakan keinginannya [untuk hengkang] dengan sangat jelas. Bagi saya sih mudah saja, sepanjang dia masih di sini dan belum ada tawaran masuk--memang sejauh ini belum ada tawaran masuk, jadi semuanya baru spekulasi--dia harus komitmen untuk klubnya saat ini,” kata Shakespeare kepada wartawan di Hong Kong, seperti dikutip Reuters, Selasa (18/7/2017).

Ia mengatakan sejak dua pekan lalu Mahrez telah ikut berlatih dengan rekan setimnya. Sejauh ini ia menunjukkan sikap yang bagus. Selagi belum ada tawaran resmi yang masuk, menurut suksesor Claudio Ranier itu, tidak akan ada keputusan yang dibuat.

Pada bagian lain, Shakespeare memastikan bek tengah Robert Huth bakal menepi selama dua bulan setelah menjalani operasi engkel. Huth tidak ikut dibawa ke Hong Kong untuk mengikuti Premier League Asia Trophy.

Leicester menjadi salah satu dari empat tim Inggris yang mengikuti kejuaraan tersebut. Mereka akan menghadapi West Bromwich Albion pada Rabu (19/7/2017), sementara laga lainnya menghadirkan pertarungan antara Crystal Palace melawan Liverpool di Stadion Hong Kong.

Shakespeare mendapat kesempatan untuk menjajal pemain barunya, Harry Maguire dan Vicente Iborra, saat Leicester menghadapi skuat besutan Tony Pulis, West Brom. Shakespeare mengklaim timnya kini lebih kuat setelah melakoni musim yang buruk. “Harry memiliki pengalaman tampil di Liga Premier [saat bersama Hull City] dan dia berada di usia yang bagus. Sedangkan kualitas Iborra bisa dilihat dari rekam jejaknya. Ia kapten Sevilla dan menjuarai Liga Europa. Dia pemain yang berkualitas,” katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom