LIGA INGGRIS : Bekuk Arsenal, Tottenham Jumpa Juventus

LIGA INGGRIS : Bekuk Arsenal, Tottenham Jumpa Juventus

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Arsenal (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris menyajikan kemenangan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur mematahkan hegemoni Arsenal di Derby London Utara. Setelah musim lalu finis di atas Arsenal pada klasemen Liga Premier Inggris, Harry Kane cs. kembali mempermalukan tetangga mereka dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018).

Kane kembali menjadi “jimat” Spurs. Mesin gol Timnas Inggris memecah kebuntuan timnya dengan gol sundulan sekitar empat menit setelah turun minum. Kini, Kane mengoleksi 7 gol dalam 7 laga Derby London Utara melawan Arsenal di Liga Premier. Dia hanya kalah dari Emmanuel Adebayor yang tercatat sebagai top scorer sepanjang sejarah Derby London Utara di Liga Inggris.

“Sangat menyenangkan mencetak gol, saya hanya mencetak beberapa dari sundulan. Saya pikir kami layak mendapatkan kemenangan ini,” jelas Kane, seperti dilansir Independent.co.uk.

Posisi Spurs langsung terdongkrak ke peringkat ketiga klasemen. Pasukan Mauricio Pochettino ini melangkahi Liverpool dan Chelsea sekaligus. Spurs unggul sebiji poin atas Liverpool dan dua poin atas  Chelsea yang masing-masing bermain Minggu (11/2/2018) malam WIB dan Selasa (13/2/2018) dini hari WIB.

Spurs pun semakin bersemangat bertamu ke markas Juventus untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Bahkan, Kane mengaku sudah tak sabar berjumpa tim berjuluk Nyonya Tua.

“Kami melewati jadwal berat melawan Manchester United [menang 2-0], Liverpool [imbang 2-2], dan Arsenal [menang 1-0] secara beruntun dan kami meraih tujuh poin dari tiga laga itu. Sekarang saatnya fokus Liga Champions, kami harus melanjutkan momentum ini. Saya tidak sabar bertemu Juventus,” ujar Kane.

Spurs mendominasi Derby London Utara yang digelar di Stadion Wembley untuk kali pertama sejak 25 tahun terakhir ini. Tim polesan Mauricio Pochettino tersebut bermain dengan tempo cepat sejak menit awal. Namun, Spurs baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua setelah Kane mampu memanfaatkan crossing Ben Devies dengan gol sundulannya.

Gol Kane itu menjadi sorotan fans Arsenal. Sebab, bomber Spurs itu terlihat melanggar bek Arsenal, Laurent Koscielny, sebelum mencetak gol. Kane tampak bertumpu pada pundak Koscielny dengan kedua tangannya saat meloncat menyundul bola.

Namun, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan menjadikan gol Kane sebagai alasan kekalahan timnya. “Gol itu sebagai kunci laga ini dan kami kebobolan. Saya melihat dalam tayangan ulang tidak ada pelanggaran [yang dilakukan Kane], dia memang penyerang tengah yang bagus. Kami hanya perlu menyalahkan diri sendiri,” jelas Wenger, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.