SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang mulai bangkit.

Solopos.com, LONDON – Arsenal sempat menjalani periode sulit. Mereka kemudian bangkit dalam beberapa waktu terakhir. Ternyata mereka memiliki strategi tersendiri untuk bangkit dari keterpurukan tersebut.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Arsenal memang menunjukkan performa naik turun pada musim ini. Pada awal 2018, mereka cuma menang empat kali dan kalah delapan kali dalam 14 laga. Bahkan ada empat kekalahan beruntun yang didapat Arsenal pada 22 Februari hingga 4 Maret 2018.

Arsenal kemudian mulai bangkit. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhirnya di semua ajang. Dua laga tersebut adalah melawan AC Milan di Liga Europa. Bek Arsenal, Skhodran Mustafi menyebut timnya membaik setelah ada sebuah pertemuan yang melibatkan seluruh pemain.

“Semua orang tahu itu adalah periode yang sulit. Pertemuan itu adalah tentang mencoba mendengarkan pendapat yang berbeda, ide yang berbeda, dan perasaan yang berbeda, dan saya pikir kami menemukan cara cara untuk melakukan sedikit perubahan,” kata Mustafi dilansir Sportsmole, Kamis (29/3/2018).

“Tidak semudah itu karena sekali pertemuan tidak bakal mengubah banyak, terutama di tengah-tengah musim ketika Anda harus bermain setiap tiga hari, tetapi penting untuk menyampaikan pendapat kami dengan lantang,” sambungnya.

“Secara keseluruhan, ini adalah tentang bagaimana memberikan 110% usaha, untuk keluar dari itu, dan saya pikir kami berhasil dengan baik,” tandas Mustafi.

Arsenal saat ini berada di posisi keenam Liga Premier Inggris dengan koleksi 48 poin. Mereka sementara tertinggal 13 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat atau batas terendah untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya