SOLOPOS.COM - Manchester United vs Chelsea (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris menyajikan duel Manchester United vs Chelsea.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United dan Chelsea saling berhadapan di pekan ke-28 Liga Premier Inggris. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB, kedua tim tampak bermain hati-hati di awal laga. Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu justru terlihat lebih menguasai pertandingan. Mereka bahkan sudah mengancam saat pertandingan berjalan lima menit.

Umpan crossing Marcos Alonso dari sisi kiri disambut sontekan Alvaro Morata yang berada di mulut gawang. Sayang, bola hanya mengenai mistar gawang. Setelah itu, mereka tetap mendominasi penguasaan bola namun sulit mencari peluang serupa.

Sementara itu tim tuan rumah justru belum menemukan pola permainan yang tepat. Mereka tak mampu mendobrak pertahanan Chelsea yang menggunakan skema tiga bek. Setan Merah pun gagal menciptakan peluang bersih hingga 20 menit berlalu.

MU baru bisa menciptakan peluang emas di menit ke-28. Berawal dari serangan balik cepat, bola dibawa Anthony Martial ke mendekati kotak penalti. Dia lantas mengirim umpan ke mulut gawang menuju Alexis Sanchez. Namun, penyelesaian akhir Sanchez masih lemah dan mudah ditangkan Thibaut Courtois.

Namun, setelah itu mereka justru kebobolan. Pada menit ke-32, Chelsea melancarkan serangan balik cepat. Willian bekerjasama dengan Eden Hazard. Hasilnya, Willian mendapat bola matang di kotak penalti tanpa pengawalan. Dia pun berhasil memperdaya David De Gea lewat tendangan keras. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Namun keunggulan Chelsea itu tak bertahan lama. MU bisa membalas lewat Romelu Lukaku, delapan menit kemudian. Gol itu berkat kerjasama trio pemain depan Setan Merah, Sanchez, Martial, dan Lukaku. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Lindelof, Young, Matic, McTominay, Pogba, Martial, Sanchez, Lukaku

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso, Moses, Kante, Drinkwater, Willian, Hazard, Morata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya