SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol (Reuters / Hannah McKay)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Arsenal atas Swansea.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil memetik kemenangan saat melawan Swansea City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Arsene Wenger tak senang dengan Arsenal yang kehilangan fokus setelah unggul dua gol.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Sabtu (15/10/2016) malam WIB, Arsenal menang atas Swansea dengan skor 3-2. Theo Walcott membuat The Gunners unggul lebih dulu berkat dua golnya di menit ke-26 dan ke-33.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Swansea mampu membalas lewat sepakan Gylfi Sigurdsson di menit ke-38 dan menutup babak pertama dengan kedudukan 2-1. Arsenal lantas menambah gol lagi di menit ke-57 lewat lesakkan Mesut Ozil. Swansea kembali membalas di menit ke-66 lewat Borja Baston.

Laga ini juga diwarnai dengan kartu merah yang didapat oleh Granit Xhaka di menit ke-70. Beruntung hingga akhir pertandingan Arsenal berhasil mengamankan kedudukan. Kemenangan ini membuat Arsenal memiliki nilai sama dengan Manchester City di puncak klasemen yakni 19 poin.

Kendati demikian, Wenger belum puas. Hal itu lantaran Arsenal dinilai tak fokus ketika tengah unggul. Terbukti, dalam laga itu, Swansea dua kali mampu memperkecil kedudukan saat The Gunners unggul dua gol.

“Perasaan saya saat ini campur aduk karena skor yang kami dapatkan seolah telah membuat nyaman tapi kemudian waswas lagi. Kami tak boleh merasa nyaman setelah unggul dua gol. Bagaimanapun setidaknya kami mendapatkan tiga poin,” kata Wenger seperti dilansir Sports Mole, Minggu (16/10/2016).

“Saya katakan ya, kita tak bisa tetap bertahan di Premier League kalau sudah unggul dua gol, kami kehilangan fokus atau saat menghadapi tim papan bawah penampilan menurun,” sambung Wenger.

“Kami mengantongi nilai yang setara dengan Manchester City. Kalau kalian menyaksikan penampilan mereka tadi amatlah menarik. Namun, anda harus pandai menghitung peluang ke depan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya