SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/REUTERS/Darren Staples)

Liga Inggris menyajikan Philippe Coutinho yang mencetak gol spektakuler.

Solopos.com, LEICESTER — Tidak sia-sia Liverpool menolak mati-matian pinangan Barcelona untuk mendapatkan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas lalu. Coutinho memang pantas dipertahankan untuk mengawal tim berjuluk The Reds tersebut musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sang Penyihir, julukan Coutinho, menunjukkan kembali aksi magisnya yang sudah ditunggu pendukung The Reds. Itu diperlihatkan ketika ia membantu Liverpool membungkam Leicester City 3-2 di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (24/9/2017) malam WIB.

Coutinho membawa The Reds unggul 2-0 lewat kepiawaiannya mengeksekusi tendangan bebas. Dia memberi servis Mohamed Salah untuk mencetak gol sundulan lewat free-kick yang dieksekusinya pada menit ke-15. Sekitar delapan menit kemudian, Coutinho mencatatkan namanya di papan skor dengan gol tendangan bebas langsung!

Kemampuan Coutinho dalam mengeksekusi tendangan bebas memang kerap menghipnotis banyak penonton. Bola hasil tendangan bebasnya melengkung bersarang ke pojok gawang kanan bawah Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

“Dia [Coutinho] pemain yang fantastis. Dia menorehkan hal-hal ajaib pada laga-laga krusial, dan kami melihatnya kembali hari ini,” jelas kapten Liverpool, Jordan Henderson, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk.

Pemain Leicester, Shinji Okazaki, sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 dengan golnya pada injury time babak pertama. Di babak kedua, Liverpool kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Jordan Henderson pada menit ke-68. Namun, Leicester kembali membuat pendukung Liverpool cemas karena mereka kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 dengan gol Jamie Vardy semenit kemudian.

Bayang-bayang kegagalan meraih kemenangan selama empat laga beruntun sebelumnya mulai menghinggapi Liverpool ketika Leicester mendapat hadiah penalti. Tapi, aksi heroik kiper Liverpool, Simon Mignolet, menepis tendangan penalti Vardy membuat tim tamu bisa mempertahankan keunggulan itu sampai akhir laga.

Penampilan Mignolet itu menebus kegagalannya menghentikan dua gol Leicester sebelumnya. Kemenangan ini sekaligus menjadi revans sempurna The Reds setelah mereka disingkirkan dari babak ketiga Piala Liga di King Power Stadium, tengah pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya