Tutup Iklan

LIGA INGGRIS : Aksi Heroik Stekelenburg Gagalkan 2 Penalti City

LIGA INGGRIS : Aksi Heroik Stekelenburg Gagalkan 2 Penalti City

SOLOPOS.COM - Maarten Stekelenburg (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan Maarten Stekelenburg menepis dua kali tendangan penalti Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Bek Everton Phil Jagielka bisa saja menjadi pesakitan jika tak ada Maarten Stekelenburg. Bagaimana tidak, Jagielka dua kali membuat gawang Everton terancam karena melanggar pemain Manchester City di kotak penalti.

Untungnya, dua kali pula Stekelenburg mampu menepis tendangan penalti para algojo tuan rumah. Aksi heroik tersebut menghindarkan Everton dari kekalahan di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016). Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Ini menjadi kali kedelapan di Liga Premier seorang kiper mampu mematahkan dua penalti di sebuah laga. Penyelamatan brilian mantan kiper AS Roma itu diawali pada menit ke-43 saat menggagalkan penalti Kevin de Bruyne. Sepakan De Bruyne ke sisi kiri gawang sukses ditepis Stekelenburg. Sebelumnya wasit menunjuk titik putih setelah Jagielka menjatuhkan David Silva.

Kiper asal Belanda itu lagi-lagi mementahkan eksekusi pemain City pada menit ke-70. Sergio Aguero yang mengambil sendiri penalti setelah dilanggar Jagielka juga tak mampu menaklukkan Stekelenburg. Sayangnya gawang mantan kiper Ajax Amsterdam ini kebobolan dua menit berselang melalui tandukan Nolito.

The Citizens, julukan City, memang menyerang dengan spartan seusai Romelu Lukaku membawa keunggulan bagi tim tamu di menit ke-64. Stekelenburg bersyukur dapat menggagalkan dua penalti yang membawa timnya mencuri satu poin. Dengan nada bercanda, kiper berusia 34 tahun ini pun berencana meminta traktir makan malam dari Jagielka.

“Ini bukan hanya soal berhasil menebak arah tendangan penalti. Namun apakah Jagielka akan mentraktir saya makan malam? Saya akan menanyakannya,” kata dia seperti dilansir BBC.

Sebelum Stekelenburg, kiper Watford asal Brasil, Heurelho Gomes, pernah menggagalkan dua penalti sekaligus dalam satu laga pada 16 April 2016. Kala itu, Gomes menepis dua penalti striker West Bromwich Albion, Saido Berahino. Enam tahun sebelumnya saat masih membela Tottenham Hotspur, Gomes juga pernah meraih pencapaian serupa dengan mementahkan dua tendangan penalti striker Sunderland, Darren Bent. Keberhasilan itu membuatnya tercatat sebagai kiper pertama di Liga Premier yang bisa menepis dua penalti dalam dua laga berbeda.

Berita Terkait

Berita Terkini

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.