SOLOPOS.COM - Liverpool vs Chelsea (Twitter)

Liga Inggris 2016/2017 tak lama lagi segera bergulir.

Solopos.com, GLASGOW – Pelatih Glasgow Celtic yang juga eks pelatih Liverpool dan Swansea City, Brendan Rodgers, menyebut The Reds dan Chelsea menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris 2016/2017. Hal itu lantaran kedua klub itu tak bermain di kompetsisi Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool dan Chelsea memang tampil tak sesuai harapan musim lalu. The Reds hanya mampu finis di posisi kedelapan dan tak bisa berlaga di kompetisi Eropa. Meski, tim polesan Jurgen Klopp itu sempat menggapai dua final yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa, namun berakhir dengan kekalahan.

Semenatra Chelsea lebih buruk lagi. Sebagai juara bertahan, Chelsea terseok-seok di awal musim dan akhirnya harus puas finis di posisi ke-10. Pelatih Jose Mourinho pun didepak digantikan Guus Hiddink. Mulai musim depan, The Blues pun bakal ditangani Antonio Conte.

Melihat ketatnya persaingan di Liga Premier Inggris, Rodgers menyebut kedua klub itu memiliki keuntungan lebih. Hal itu lantaran tak ada kompetisi Eropa yang bakal dijalani keduanya. Chelsea dan Liverpool cuma akan berlaga di kompetisi domestik, Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

“Saya pikir Liverpool mempunyai kesempatan besar di tahun ini,” kata Rodgers seperti dikutip dari Talk Sport, Kamis (14/7/2016).

“Liverpool dan Chelsea tak bertanding di level Eropa dan itu merupakan keuntungan besar untuk Anda di mana Anda bisa mempersiapkan tim Anda sepanjang pekan hanya untuk satu pertandingan di setiap pekan.”

“Tentu saja, Anda akan mempunyai laga domestik di antara itu. Tapi, itu akan menjadi sangat kompetitif dengan pelatih yang sudah datang ke Premier League. Itu membuatnya semakin menarik dan saya yakin itu akan menjadi musim tang fantastis,” lanjut Rodgers yang didepak Liverpool musim lalu dan digantikan Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya