SOLOPOS.COM - Arsene Wenger berseteru dengan Jose Mourinho (BBC)

Liga Inggris 2016/2017 dipenuhi dengan pelatih-pelatih terbaik dunia.

Solopos.com, LONDON – Banyak yang menyebut Liga Inggris 2016/2017 akan menjadi lebih menarik dibandingkan musim-musim sebelumnya. Salah satu alasannya adalah menumpuknya manajer top dunia di liga teratas Inggris ini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun menyebut Liga Inggris 2016/2017 sebagai pertarungan pelatih-pelatih top dunia. Pernyataan Wenger ini tentu bukan tanpa alasan. Premier League bahkan bisa menyedot sosok Josep Guardiola dan Antonio Conte.

Dua pelatih top Eropa itu sebelumnya belum pernah menjajal Premier League. Guardiola yang sukses dengan Barcelona dan Bayern Munchen akhirnya bergabung dengan Manchester City. Sementara Conte memilih Chelsea setelah sukses bersama Juventus dan Timnas Italia.

Wenger menyebut Liga Inggris 2016/2017 akan lebih berat dari biasanya. Pelatih yang sudah menangani Arsenal selama 20 tahun itu menyadari ada banyak ambisi di Premier League musim ini, termasuk timnya.

Ya, ambisi-ambisi itu terlihat dari ramainya bursa transfer di Inggris. Jose Mourinho yang ditunjuk untuk menangani Manchester United mendatangkan nama-nama sekelas Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, dan Paul Pogba. Bahkan transfer Pogba memecahkan rekor dunia.

“Semua orang sangat ambisius. Tidak pernah melihat Premier League seperti ini dengan begitu banyak orang yang antusias dan ambisius di awal musim,” kata Wenger seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (9/8/2016).

“Kami memiliki Mourinho di Manchester United, Conte di Chelsea, Guardiola di Manchester City, dan Klopp di Liverpool. Jadi tentu ini akan jadi pertrungan manajer-manajer hebat juga,” terang Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya