SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris 2016/2017 akan menyajikan duel Chelsea vs MU pada 22 Oktober 2016 mendatang.

Solopos.com, LONDON — Liga Premier 2016/2017 belum dimulai. Namun, pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho, sudah mengkritik jadwal kompetisi yang bakal dilalui timnya pada musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih asal Portugal tersebut dikabarkan marah karena laga reuni melawan mantan klubnya, Chelsea, di Stamford Bridge pada Oktober 2016 mendatang sangat berdekatan dengan jadwal Liga Europa yang bakal diikuti United. Laga United versus Chelsea dijadwalkan pada Sabtu, 22 Oktober. Namun pertandingan itu kemungkinan bisa diundur pada Minggu, 23 Oktober 2016, seandainya United bermain di Liga Europa pada Kamis, 20 Oktober 2016.

Ungkapkan kemarahan Moruinho tersebut dilaporkan oleh jurnalis The Times, Matt Hughes, Selasa (19/7/2016). Hughes mengatakan Mourinho ingin mempersiapkan dengan sebaik-baiknya laga reuni pertamanya dengan Chelsea di Stamford Bridge sejak dipecat kali kedua oleh tim London Barat tersebut pada Desember tahun lalu. Bisa jadi, pelatih yang pernah menyebut dirinya The Special One tersebut ingin membalaskan dendam atas pemecatan itu.

Tapi, persiapan Setan Merah, julukan United ke Stamford Bridge terancam kurang maksimal. Sebab, kurang dari dua hari sebelumnya mereka bisa saja turun di panggung Liga Europa. Mourinho disebut-sebut meminta laga reuni itu pun ditunda pada 23 Oktober mengingat akan digelar kurang dari 72 jam setelah Liga Europa apabila dimainkan pada Sabtu 22 oktober.

Sayang, keinginan Mourinho seperti bertepuk sebelah tangan. Chief Executive Liga Premier, Richard Scudamore, mengatakan tidak akan mengubah jadwal. “Dari 2016/2017, kami memainkan beberapa laga di Jumat malam, namun kami tidak akan mengubah jadwal secara individu. Liga Champions bermain di Selasa atau Rabu, jadi Anda tidak bisa mengubah jadwal demi sebuah tim,” terang Scudamore, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Setelah mengalami nasib tragis bersama Chelsea musim lalu, Mourinho masih dipercaya menduduki kursi panas United pada awal musim ini. Pelatih berusia 53 tahun tersebut mendatangkan sejumlah pemain baru ke Old Trafford, yakni Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan. Namun Mourinho disebut-sebut belum akan berhenti belanja pemain.

Gelandang Juventus, Paul Pogba, menjadi incaran terbesar Setan Merah pada musim panas ini. Mourinho dilaporkan mulai mengajukan penawaran resmi kepada Juventus untuk mendapatkan pemain Prancis tersebut dengan nilai 86 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya