SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris 2016/2017 diwarnai dengan Liverpool yang menargetkan finis empat besar.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool diharapkan mampu tampil cemerlang di Liga Premier Inggris 2016/2017. The Reds pun ditarget minimal harus bisa finis empat besar alias lolos Liga Champions musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim ini akan menjadi musim penuh Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool. Pelatih asal Jerman itu memang sudah menangani The Reds sejak musim lalu. namun dia datang di tengah-tengah kompetisi menggantikan Brendan Rodgers yang didepak.

Ekspedisi Mudik 2024

Musim lalu, Klopp hanya mampu membawa Liverpool finis di posisi kedelapan Liga Premier Inggris. Namun dia mampu membawa Liverpool ke dua final yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Meski di dua laga final itu, mereka kalah.

Musim ini, Klopp pun mendatangkan banyak pemain. Tujuh muka baru didapat Liverpool yakni Marko Grujic, Loris Karius, Joel Matip, Sadio Mane, Ragnar Klavan, Alex Manninger, dan Georginio Wijnaldum. Eks pemain Liverpool, John Aldridge, menyebut Liverpool seharusnya terlibat persaingan di papan atas dengan manuver transfer tersebut.

“Target minimal Liverpool musim ini haruslah finis di empat besar, sesederhana itu. Ini adalah Premier League yang menarik musim ini, dengan begitu banyak manajer baru dan pembelian-pembelian baru,” kata Aldridge di Liverpoolfc.com, Kamis (11/8/2016).

“Tapi untuk Liverpool, tanpa gangguan kompetisi Eropa, mereka sungguh harus masuk ke posisi Liga Champions. Itu memberikan sebuah perbedaan untuk klub, dalam hal uang yang didatangkan dan gengsi juga.”

“Ketika Anda mencoba menarik para pemain top, pastinya membantu kalau Anda bisa mengatakan ‘kami ada di Liga Champions musim depan’,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya