SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Lee Smith)

Liga Inggris 2016/2017 diwarnai dengan kekalahan Liverpool dari Burnley.

Solopos.com, BURNLEY – Liverpool menelan kekalahan pertama di Liga Inggris 2016/2017. Setelah mengalahkan tim kuat Arsenal pekan lalu, The Reds justru terjungkal saat melawan tim promosi Burnley.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Bermain di Turf Moor, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, Liverpool kalah dua gol tanpa balas dari sang tuan rumah. Sam Vokes mencetak gol pertama Burnley, yang kemudian bisa digandakan oleh Andre Gray. Menariknya, dua gol itu tercipta diawali dari sebuah kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Liverpool.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya perlu perbaikan setelah kekalahan ini. Menurutnya, dua gol Burnley seperti hanya diberikan secara cuma-cuma. Klopp menilai timnya tidak bertahan dengan baik.

Selain itu, Liverpool juga kesulitan untuk menembus pertahanan ketat Burnley. Hal itu pula yang disoroti oleh Klopp sehingga ke depannya timnya bisa mengatasi permasalahan tersebut ketika bertanding.

“Pengambilan keputusan kami tidaklah bagus. Kami ingin melepaskan umpan silang yang bagus tapi tak ada orang di dalam kotak penalti. Kemudian ketika kami punya pemain di dalam kotak penalti, kami malah mengakhiri dengan tembakan,” kata Klopp, dilansir BBC, Minggu (21/8/2016).

“Musim masih cukup dini. Tidak tampak bahwa kami sudah 100% tersetel dengan baik. Tapi ini baru permulaan musim dan saya bisa melihat banyak hal bagus,” lanjutnya.

“Pelajaran dari sini adalah jangan memberikan bola cuma-cuma seperti yang kami lakukan dua kali hari ini. Kami akan memperbaikinya. Kami perlu punya sebuah rencana untuk tim-tim yang bertahan dalam. Kami punya sejumlah hal untuk dilakukan, itu jelas,” tutup Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya