SOLOPOS.COM - Claudio Ranieri membawa trofi Liga Premier Inggris (Express and Star)

Liga Inggris 2016/2017 segera dimulai.

Solopos.com, LEICESTER – Juara bertahan Liga Inggris, Leicester City, menyadari persaingan di kompetisi musim 2016/2017 akan berjalan ketat. Manajer Claudio Ranieri pun mengungkapkan target awal yang dinilai cukup realistis.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Musim lalu, Leicester secara mengejutkan mampu menjadi juara Liga Inggris. Mereka mengalahkan tim-tim top seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Manchester United. Ranieri pun berharap bisa mengulangi kejayaan musim lalu, meski dia juga sadar itu tidak akan mudah.

Musim lalu, Ranieri menargetkan 40 poin untuk Leicester (tim yang musim sebelumnya terancam degradasi), tapi pada akhirnya bisa juara. Poin 40 itu memang dinilai angka yang paling aman untuk tetap bertahan di Premier League.

Kini di musim 2016/2017, Ranieri pun tetap memasang target yang sama yakni 40 poin meski timnya adalah juara bertahan. Ranieri sadar betul para pesaing mereka telah melakukan penguatan tim dengan baik mulai dari ganti pelatih hingga menambah amunisi baru.

“Saya ingin memulai dari awal lagi. [Target] 40 poin. Kemudian setelah itu kami ingin ada di 10 besar,” ucap Ranieri seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (15/7/2016).

“Lalu kami ingin terus maju di Liga Champions. Impian lain adalah meraih piala lain. Kenapa tidak? [saya] Berusaha tetap positif,” lanjut Ranieri yang tetap optimistis menatap musim baru.

“Mengulangi [meraih titel Premier League] akan sangat sulit. Tapi kami adalah pejuang. Saya harap bisa mengulangi impian dengan Leicester.”

“Seluruh dunia kini penasaran dengan apa yang akan terjadi pada Leicester selanjutnya. Premier League musim ini akan menarik karena tim-tim besar sudah memboyong manajer-manajer dan para pemain baru,” tutup pelatih asal Italia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya