SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris 2016/2017 akan diwarnai dengan Jose Mourinho yang melatih Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Jose Mourinho telah resmi menjadi pelatih Manchester United. Banyak yang menantikan permainan MU di bawah peracik taktik asal Portugal itu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Eks anak asuh Mourinho di FC Porto, Benni McCarthy, pun memiliki sedikit pandangan mengenai gaya bermain Mourinho. Menurutnya, pelatih berjuluk The Special One itu memprioritaskan pertahanan. McCarhy juga menyebut Mou akan selalu meminta para pemainya untuk selalu disiplin.

McCarthy merupakan pemain andalan Porto pada musim 2003/2004 saat diasuh Mourinho. Saat itu, McCarthy berhasil mencetak 24 gol dari 41 laga bagi Porto. Dia pun mengaku tahu betul tipikal Mourinho yang sangat mementingkan pertahanan.

MU sendiri musim lalu menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Premier Inggris bersama Tottenham Hotspur. Dari 38 laga, Setan Merah hanya kebobolan 35 gol. McCarthy yakin hal itu akan terus dipoles Mourinho.

“Buat Jose pertahanan adalah prioritas,” kata McCarthy seperti dilansir Express.co.uk, Jumat (15/7/2016).

“Tim-tim sudah tak lagi gentar menghadapi Manchested United seperti dulu. Walaupun pertahanan mereka tak kebobolan sedemikian banyak gol [musim lalu] tetap kelihatan rentan dan tim-tim lawan tahu punya peluang lawan mereka,” sambungnya.

“Ia ingin tim-timnya untuk tampil penuh disiplin. Tak melulu serang, serang, serang. Ia berhati-hati, juga memastikan lawan tak bisa dengan leluasa menghancurkan Anda. Ia akan sangat mempersiapkan diri untuk lawan, lebih baik dari siapa saja,” lanjut pemain yang kini sudah berusia 38 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya