SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2016/2017 segera dimulai.

Solopos.com, LONDON – Dua partai berat sudah menunggu Arsenal di awal Liga Inggris 2016/2017. The Gunners bakal menghadapi Liverpool dan juara bertahan Leicester City di dua laga awal Premier League.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melihat hal itu, pelatih Arsene Wenger pun menilai timnya dituntut untuk menyiapkan kondisi fisik para pemain. Terlebih, Arsenal bakal tak bisa memainkan sejumlah pemain pilar di awal-awal liga.

Alexis Sanchez kemungkinan tak bisa dimainkan lantaran masih dibekap cedera dan tengah dalam masa pemulihan. Sementara Aaron Ramsey, Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Mesut Ozil masih perlu istirahat setelah tampil di Piala Eropa 2016.

“Kami ingin para pemain dalam kondisi sesiap-siapnya. Lihatlah jadwal kami, itu sangat sulit dan kami harus fokus ke para pemain yang ada di sini karena mereka jelas merupakan pemain yang akan memulai musim,” ujar Wenger, dikutip dari Arsenal.com, Senin (18/7/2016).

“Kami punya variasi yang bagus dalam jadwal pramusim. Saya sejak awal menginginkan sebuah laga sebelum kami berangkat ke AS. Setelah tiga pekan berlatih, rasanya kami perlu sebuah laga dan di AS juga akan menarik,” sambungnya.

“Mari kita tidak lupa bahwa kami menghadapi Liverpool dan Leicester di dua partai pertama, jadi kami harus siap secara fisik dan dari aspek kebugaran,” lanjut pelatih asal Prancis itu.

Arsenal akan melakoni laga pramusim pertamanya di Prancis melawan Lens, Sabtu (23/7/2016) dinihari WIB. Selanjutnya mereka akan terbang ke Amerika Serikat untuk menghadapi MLS All-Star dan Guadalajara. Setelah itu, Arsenal akan kembali ke Eropa dengan menjajal Viking FK di Norwegia dan menghadapi Manchester City di Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya