SOLOPOS.COM - Manchester City (Reuters/John Sibley)

Liga Inggris 2016/2017 diwarnai dengan kemenangan Manchester City atas Stoke City.

Solopos.com, STOKE ON TRENT – Manchester City berhasil memetik kemenangan besar di pekan kedua Liga Inggris 2016/2017. Bertandang ke markas Stoke City, The Citizens menang dengan skor 4-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Britania Stadium, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, Sergio Aguero membuka kemenangan City di menit ke-27. Striker Argentina itu kembali mencetak gol dan menggandakan keunggulan City menjadi 2-0 di menit ke-36.

Stoke sempat memperkecil kedudukan di menit ke-49 lewat Bijan Krkic. Tapi dua gol Nolito di menit ke-86 dan ke-95 memastikan kemenangan pasukan Josep Guardiola itu. Kemenangan ini membuat City memuncaki klasemen sementara dengan torehan enam poin, unggul selisih gol dari Manchester United di posisi kedua.

Meski menang besar, namun City dianggap tak mudah untuk memenangkan pertandingan ini. Hal itu diungkapkan oleh bek City, Pablo Zabaleta. Menurut pemain asal Argentina itu, City baru saja bermain di playoff Liga Champions sehingga harus tampil kerja keras untuk menang di laga ini.

“Ini tidak mudah karena kami bermain di tengah pekan tapi hari ini kami menampilkan performa yang hebat dan semangat tim yang luar biasa sejak menit pertama,” ujar Zabaleta seperti dikutip dari BBC, Minggu (21/8/2016)

“10 menit pertama di babak kedua itu sulit dan kami cuma unggul satu gol setelah penalti tapi kami berhasil menciptakan peluang,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya