SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Sportsmole)

Liga Inggris 2016/2017 segera bergulir. Liverpool masih harus banyak berbenah.

Solopos.com, FLEETWOOD – Liverpool meraih hasil kurang musim lalu. Mereka pun tak ingin hasil itu terulang musim ini. Oleh karena itu pelatih Jurgen Klopp menyebut klubnya masih perlu melakukan banyak persiapan demi menghadapi Liga Inggris 2016/2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool hanya mampu finis di posisi kedelapan musim lalu. Mereka pun tak bisa berkompetisi di level Eropa musim ini. Meski begitu, Klopp yang datang di tengah kompetisi musim lalu berhasil mengatar Liverpool menjejak ke dua final namun kalah.

Kini, Klopp bisa lebih lama mempersiapkan timnya dengan serangkaian laga pramusim. Liverpool sudah melakoni laga pramusim pertama yakni saat menghadapi Tranmere Rovers, Sabtu (9/7/2016) kemarin. Saat itu The Reds menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Danny Ings.

Kemudian pada Kamis (14/7/2016) dini hari WIB, Liverpool berhasil menghajar klub League One, Fleetwood Town, 5-0. Setelah laga itu, Klopp pun ditanya apa yang masih harus dilakukan timnya sebagai persiapan menuju musim baru. “Banyak,” jawab Klopp seperti dilansir situs resmi klub, Liverpoolfc.com, Kamis.

“Saya tak mau mengatakan amat berat atau sesuatu semacamnya. Ini penting karena sepanjang musim lalu sebenarnya tak ada waktu untuk benar-benar berlatih. Mungkin tahun ini kami akan punya lebih banyak waktu berlatih, tapi sekarang amatlah penting. Tapi kami belum berkumpul semuanya, tiga pekan awal kami dengan satu kelompok dan ada kelompok lain,” paparnya.

“Pada akhirnya penting agar kedua kelompok itu tampil bersama-sama. Seluruh pemain yang saat ini belum bersama kami sebenarnya juga sudah main di sini pada musim lalu, jadi artinya mereka adalah pemain-pemain yang cukup penting, dan kami berusaha menyatukan kedua kelompok ini untuk menemukan pilihan terbaik untuk laga pertama nanti, juga yang terbaik untuk laga berikutnya. Itu amat penting.”

“Kami bisa melakukan banyak hal dan itulah mengapa saya sempat mengatakan bahwa saya tidak ada di sini cuma untuk melihat pertandingannya, atau hanya berpikir kalau ini friendly belaka. Tidak, ini sangatlah penting. Ini ujian yang penting,” tutup pelatih asal Jerman itu.

Liverpool sendiri bakal menghadapi tantangan berat di laga pembuka Liga Premier Inggris 2016/2017. The Reds harus melawan runner up musim lalu, Arsenal, pada 14 Agustus 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya