SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Arsenal atas Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Beberapa pekan lalu, Arsenal sudah dianggap telah keluar dari jalur juara Liga Inggris 2015/2016. Selisih 11 poin dari Leicester City menjadi salah satu alasannya.Namun pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tetap menegaskan timnya masih memiliki kans juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Wenger setelah timnya berhasil menang atas Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2015/2016. Bertanding di Goodison Park, Sabtu (19/3/2016) malam WIB, Arsenal menang dengan skor 2-0. Danny Welbeck dan Alex Iwobi menjadi pencetak gol The Gunners.

Kemenangan itu membuat Arsenal tetap duduk di posisi ketiga dengan nilai 55. Mereka juga masih terpaut 11 poin dari Leicester di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016, lantaran The Foxes juga meraih kemenangan di waktu yang sama. Sedangkan dengan Tottenham hotspur di posisi kedua, Arsenal terpaut tiga poin.

“Kami masih terlibat [dalam persaingan] di dalam benak kami dan juga secara matematis. Kami ingin semua suporter mendukung tim untuk memberi kami kesempatan. Kami siap bertarung,” tegas Wenger seperti dilansir Soccerway, Minggu (20/3/2016).

Wenger juga mengindikasikan rasa kecewa terhadap kalangan yang mempertanyakan mentalitas para pemainnya usai tersingkir di Liga Champions. Menurutnya, Arsenal sudah tampil bagus di markas Barcelona kendatipun tetap tersingkir dari Liga Champions.

“Ini merupakan sebuah kemenangan signifikan buat kami dan juga sebuah tes mental. Kami melanjutkan level penampilan seperti ketika melawan Barcelona. Penampilan kami level atas. Kaki kami sedikit melambat di babak kedua, kami harus memimpin saat paruh waktu karena para pemain sudah sekuat tenaga di markas Barcelona. Secara mental tim sudah kembali memberi respons,” kata Wenger.

“Sejujurnya saya sangat kecewa karena tim tidak mendapatkan dukungan secara mental. Tim ini luar biasa. Saya sudah banyak menangani banyak tim dan kelompok pemain yang ada saat ini luar biasa,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya