SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan sebuah kemenangan dalam sebuah laga. Ist/dok

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan Arsenal yang memuncaki klasemen sementara.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 di paruh pertama. Hal itu membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, optimistis dengan peluang mereka meraih titel juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arsenal berada di posisi teratas dengan koleksi 39 poin dari 19 laga. Angka itu sama dengan yang ditorehkan Leicester City yang berada di posisi kedua. Hanya, Arsenal lebih unggul selisih gol.

The Gunners juga menorehkan keunggulan tiga poin dari Manchester City di posisi ketiga, dan empat poin dari Tottenham di posisi keempat. Sementara rival Arsenal yang dikenal dengan sebutan big four (Manchester United, Liverpool, dan Chelsea), tergelincir dari empat besar.

Fakta itu membuat Arsenal kian difavoritkan menjadi juara, meski City dan Leicester juga tak akan mudah ditaklukkan. Wenger sendiri masih belum jemawa mengenai posisi Arsenal di puncak. Namun manajer asal Prancis itu tetap menyebut ini adalah posisi ideal untuk Arsenal meraih juara Liga Inggris yang kali terkahir diraih pada musim 2003/2004.

“Saya yakin mengenai peluang kami untuk menjadi juara, meski masih ada jalan panjang yang harus dilewati. Kami masih separuh perjalanan. Semua orang ingin memprediksi siapa yang akan menang tapi sekali lagi ini masih separuh jalan,” ujar Wenger seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (30/12/2015).

“Kami harus naik di puncak klasemen dan menunjukkan kami dapat menangani semua tekanan. Kami berada di posisi puncak setelah 19 pertandingan. Kami akan berjuang keras untuk tetap berada di sana. Kami memiliki kesempatan dan ingin berjuang untuk itu,” sambungnya.

“Kami telah jatuh tempo dan yang paling penting adalah kami harus tahu untuk memberikan segalanya pada akhir musim,” lanjut manajer 66 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya