SOLOPOS.COM - Arsenal vs Everton (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Arsenal atas Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Arsenal berhasil memetik poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016. Menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (19/3/2016) malam WIB, Arsenal menang dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Danny Welbeck membuka keunggulan The Gunners saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Alex Iwobi kemudian menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-42. Pasukan Arsene Wenger pun mendulang poin penuh.

Kemenangan itu juga dinilai akan mampu membangkitkan kepercayaan diri Arsenal setelah meraih hasil negatif dalam beberpa pekan terakhir. Seperti diketahui, pada pekan lalu Arsenal langsung tersingkir di dua turnamen sekaligus.

Pertama, mereka harus rela terhenti di babak perempatfinal FA Cup usai dibekuk Watford dengan skor 1-2 di Emirates Stadium. Empat hari berselang, Arsenal juga harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah ditundukkan Barcelona 3-1 di leg kedua. Arsenal kalah dengan agregat 5-1.

Namun setelah rentetan hasil negatif itu, Arsenal mampu bangkit saat menghadapi Everton. Bek Arsenal, Laurent Koscielny, menyambut gembira kemenangan itu. Menurutnya hal ini akan mampu memompa timnya untuk terus berjuang di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016.

“Penting untuk menang hari ini karena kami gagal menang di laga terakhir, yang mana itu sulit. Kami berhasil menyelesaikan tugas dan cukup sulit karena Everton bermain sangat baik,” ujar Koscielny seperti dilansir Arsenal.com, Minggu (20/3/2016).

“Hari ini kami menginginkan kemenangan lebih besar dan kemenangan itu penting untuk kepercayaan untuk sisa musim ini. Ketika Anda mengalami kekalahan di beberapa pertandingan, kepercayaan diri bisa hilang dan kami kembali dengan lambat tapi hari ini berbeda,” imbuhnya.

“Ketika Anda bertahan dengan baik, maka itu bagus dan hari ini kami berhasil jadi kami mesti begini terus sampai akhir musim,” tutup penggawa Timnas Prancis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya