SOLOPOS.COM - Tottenham akan menghadapi Arsenal dalam Derby London Utara (DokJIBI/Solopos/Reuters)

Liga Inggris 2015/2016b pekan ke-9 mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Solopos.com, LONDON – Jurgen Klopp menjalani debut sebagai pelatih Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris 2015/2016 dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Laga itu sendiri berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di White Hart Lane, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, Liverpool unggul dalam penguasaan ball possesion dengan 52 persen. Tapi, Tottenham punya 13 tembakan berbanding 12 milik Liverpool, di mana empat on target sementara tim tamu cuma tiga tepat sasaran.

Tambahan angka ini membuat posisi Liverpool naik ke urutan kesembilan dengan 13 poin dan Tottenham di posisi ketujuh dengan 14 poin. Seperti dilansir Detik, Sabtu (17/10/2015), sejak menit awal, Liverpool langsung menekan pertahanan Tottenham dan tak memberikan kesempatan tuan rumah mengembangkan permainan.

Peluang terbaik Liverpool di babak ini hadir di menit ke-9 ketika tendangan sudut James Milner disundul Emre Can ke depan gawang dan disambut kepala Divock Origi. Sayangnya, bola membentur mistar gawang dan memantul keluar.

Sementara, kans terbaik Tottenham di babak ini hadir pada menit ke-27 ketika kesalahan Adam Lallana saat mengumpan bola ke Martin Skrtel, membuat Harry Kane mampu mencurinya dan mengirimnya ke Clinton N’Jie yang bebas berdiri sisi kanan. Tapi, Simon Mignolet masih mampu memblok tembakan N’Jie.

Skor 0-0 jadi bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tak banyak peluang yang didapat kedua tim. Liverpool masih sedikit unggul dalam hal penguasaan bola namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka sulit mengancam gawang Lloris.

Dari sebuah serangan balik pada menit ke-77, Liverpool berhasil menembus pertahanan Spurs. Bola berakhir di kaki Origi tapi tembakannya ke sudut sempit masih bisa diamankan Lloris.

Di menit ke-83, Eriksen dengan sukses mempertahankan bola dari kepungan pemain Liverpool dan menggulirkan ke jalur tembak Kane. Tapi, Mignolet mampu membendung sepakan kaki kanan Kane. Lima menit kemudian, Emre Can punya ruang tembak tapi tembakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Lloris.

Hingga laga berakhir tak ada gol tercipta dan skor 0-0 jadi penutup pertandingan ini.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dembele, Alli, Lamela (Townsend 86), Eriksen, Chadli (N’Jie 11′), Kane.

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno, Can, Lucas, Milner, Coutinho (Ibe 86′), Lallana (Allen 81′), Origi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya