SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan laga antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Tottenham hanya meraih hasil imbang saat menjamu Chelsea di White Hart Lane, Minggu (29/11/2015) malam WIB. Pertandingan berjalan alot dari babak pertama hingga babak kedua.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Di awal babak pertama, Tottenham selaku tuan rumah tampil dominan. seperti dilansir Detik.com, Minggu, Tottenham unggul penguasaan bola di babak pertama dengan 59%. Tottenham juga unggul dalam percobaan untuk mencetak gol: 7 attempts (3 on target), sementara Chelsea hanya punya 3 attempts dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Salah satu tembakan mengarah ke gawang yang dilakukan Tottenham adalah melalui Mousa Dembele. Sayang sepakan pemain asal Belgia itu masih bisa ditepis oleh Asmir Begovic. Begovic sendiri tampil bagus di babak pertama. Peluang Tottenham lainnya melalui sundulan Son di menit ke-26, juga masih bisa ditepisnya. Padahal Son melepaskan sundulan tersebut dari jarak dekat.

Dua peluang terbaik Chelsea didapat oleh Eden Hazard dan Pedro. Sundulan Hazard masih menyamping, sementara itu sepakan Pedro hanya melambung tipis di atas mistar. Menjelang babak pertama berakhir, Kane mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti Chelsea. Sial baginya, tendangannya masih melambung.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Tottenham memang masih mendominasi penguasaan bola, namun mereka kesulitan untuk menciptakan percobaan untuk mencetak gol atau masuk ke dalam kotak penalti Chelsea.

Sementara itu, Chelsea lebih memilih untuk menerapkan strategi serangan balik. Salah satunya memanfaatkan kecepatan Eden Hazard. Hazard akhirnya mendapatkan attempt on target pertamanya di laga ini pada menit ke-68. Menerima umpan dari Branislav Ivanovic, pemain asal Belgia itu melepaskan sebuah sepakan first-time. Tetapi, sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Pada menit ke-76, Chelsea mendapatkan peluang lagi. Kali ini, Pedro yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, sepakan eks pemain Barcelona itu masih melambung jauh. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 0-0.

Dengan hasil ini, Tottenham tetap berada di urutan kelima klasemen dengan koleksi nilai 25. Sedangkan Chelsea berada di posisi ke-14 dengan koleksi nilai 15.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea:

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Mason (Lamela 56), Dembele, Son (N’Jie 74), Eriksen, Kane.

Chelsea: Begovic, Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta, Matic, Fabregas, Willian (Kenedy 88), Oscar, Pedro (Loftus-Cheek 89), Hazard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya