SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Coutinho (tengah) berselebrasi dengan kawan setim. JIBI/Reuterd/Darren Staples

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Liverpool atas Sunderland.

Solopos.com, SUNDERLAND – Liverpool berhasil memetik kemenangan saat melawat ke markas Sunderland, Stadium of Light, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor tipis 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol kemenangan Liverpool dicetak striker andalan mereka, Christian Benteke, di awal babak kedua. Manajer Jurgen Klopp mengaku cukup puas dengan raihan tiga poin anak asuhnya. Meski demikian, ia menyebut Liverpool tidak menampilkan penampilan terbaik.

Di laga itu Liverpool memang mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 58%. Namun mereka terlihat kesulitan menembus barisan pertahanan Sunderland yang dikawal Sebastian Coates. Ditambah pnampilan Mannone di bawah mistar cukup impresif.

“Tiga poin, diraih dengan benar-benar bekerja keras. Periode ini benar-benar intens, para pemain harus berjuang sangat keras dengan laga-laga berlangsung setiap beberapa hari sekali,” ujar Klopp seperti dikutip dari BBC, Kamis (31/12/2015).

“Ini bukanlah penampilan terbaik yang bisa kami lakukan, kami tahu itu. Tapi kami harus berjuang. Kami tahu situasi Sunderland. Semua orang ingin menutup tahun dengan positif, kami bisa mendapatkannya dan Sunderland tidak,” imbuh dia.

“Tapi kami terima poin-poin ini, pulang ke rumah, tidur dua kali, dan kemudian menatap laga berikutnya. Sepak bola itu soal banyak hal. Anda harus mengembangkan gaya Anda sendiri, tapi pada akhirnya Anda butuh hasil. Ini hari yang bagus,” lanjut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Berkat kemenangan itu, Liverpool naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dnegan torehan 30 poin. Angka itu sama dengan torehan Manchester United yang berada di posisi keenam. Sementara mereka tertinggal sembilan poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya