SOLOPOS.COM - Schneiderlin mencetak gol ke gawang Everton (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 pekan kesembilan mempertemukan Everton kontra MU.

Solopos.com, LIVERPOOL – Pekan kesembilan Liga Inggris 2015/2016 menyajikan partai antara Everton melawan Manchester United. Laga tersebut digelar di GoodisonPark, Sabtu (17/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua tim memperagakan strategi menyerang ketika pertandingan baru dimulai. Everton mengandalkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak, sementara MU menunjuk Anthony Martial.

MU mampu mencetak gol di menit ke-18. Morgan Schneiderlin yang mendapat bola dari Chris Smalling langsung menceploskan bola ke gawang Tim Howard. Itu merupakan gol perdana Schneiderlin bersama MU di Liga Premier Inggris.

Lima menit kemudian, MU berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Ander Herrera yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Herrera mencetak gol melalui sundulan berkat umpan Marcos Rojo.

Berulang kali Everton mencoba membalas. Namun serangan mereka selalu kandas di barisan pertahanan Setan Merah.The Toffees yang mencatatkan tiga tembakan tak ada satu pun yang tepat sasaran. Skor 0-2 untuk keunggulan MU itu bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Everton langsung berinisiatif menyerang. Peluang emas di dapat Romelu Lukaku pada menit ke-53. Mendapat sodoran dari Aaron Lennon, Lukaku melakukan tendangan dari dalam kotak pinalti yang masih bisa dibendung David De Gea menggunakan kaki.

Menit ke-62, justru MU yang berhasil menambah gol. Kali ini kapten Wayne Rooney yang membobol gawang Tim Howard. Berawal dari kesalahan umpan Phil Jagielka, bola kemudian diambil Jese Lingard yang diteruskan ke Ander Herrera. Bola kemudian dioper ke Rooney dan sukses memperdaya Howard.

Menit ke-80, Everton berpeluang memperkecil ketertinggalan. Sayang tendangan bebas Ross Barkley masih melambung tipis di atas gawang De Gea. Skor 0-3 untuk MU pun bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan itu Setan Merah bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 19 poin.

Susunan pemain Everton vs Manchester United

Everton: Howard, Stones, Jagielka, Coleman, Galloway, Lennon (Deulofeu 73’), Naismith (Kone 46’), McCarthy, Barry, Barkley, Lukaku

Manchester United: De Gea, Jones, Rojo, Smalling, Darmian, Mata (Lingard 46’), Rooney, Herrera (Fellaini 81’), Schneiderlin, Schweinsteiger (Carrick 74’), Martial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya