SOLOPOS.COM - Liga Inggris 2015-2016 (Sportsinsight)

Liga Inggris 2015/2016 kembali bergulir. Pada pekan ketiga ini Everton harus menghadapi Manchester City.

Solopos.com, LIVERPOOL – Manchester City harus melawat ke Goodison Park untuk melawan tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016, Minggu (23/8/2015). Di laga itu, City berhasil mengalahkan The Toffees, julukan Everton, dengan skor 0-2.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pertandingan berlangsung sengit di awal babak. Tempo cepat diperagakan oleh kedua kubu. City langsung menggebrak. Anak asuh Manuel Pellegrini mendapat peluang menit ke-10 melalui Sergio Aguero. Sayang tendangan kerasnya masih bisa digagalkan Tim Howard.

Beberapa menit kemudian The Citizens kembali mendapat peluang. Kali ini giliran Raheem Sterling yang mendapat peluang. Namun eks winger Liverpool iti gagal menjangkau bola umpan David Silva.

Tim tuan rumah sempat mencetak gol lewat striker andalan mereka, Romelu Lukaku, pada menit ke-23. Namun, bomber Timnas Belgia itu dianggap lebih dulu terperangkap offside. Satu menit kemudian peluang kembali didapat Everton, sayangnya tendangan Seamus Coleman masih melebar tipis dari gawang

Setelah itu, kedua kubu terus melancarkan serangan. Namun tidak dapat dikonverso menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor Everton vs City tetap 0-0.

Babak kedua baru dimulai, City langsung mengancam gawang Howard. Tendangan David Silva di dalam kotak pinalti masih membentur tiang gawang. City akhirnya bisa membuka keunggulan melalui Alexander Kolarov pada menit ke-59.

Berawal dari pergerakan Raheem Sterling di sisi kiri pertahanan Everton, bola kemudian diumpan ke Kolarov. Dari sudut sempit pemain bernomor punggung 11 itu melepadkan tendangan yang gagal dibendung Tim Howard. Skor 0-1 untuk Manchester City.

Satu menit kemudian, City berpeluang menggandakan kedudukan. Jesus Navas yang tinggal berhadapan kiper gagal memanfaatkan peluang. Menit ke-79, Everton berpeluang menyamakan kedudukan. Sundulan Gareth Barry sebenarnya sudah mengecoh Joe Hart, namun Vincent Kompany masih bisa menghalau bola.

The Citizens justru mampu menambah keunggulan dua menit jelanh bubaran. Samir Nasro berhasil mencetak gol usai bekerjasama dengan Yaya Toure. Skor 0-2 untuk City bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat City naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 menggeser Leicester City.

Line up Everton vs Manchester City:
Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, Navas, Sterling, Silva, Aguero
Everton: Howard, Galloway, Jagielka, Stones, Coleman, Barry, McCarthy, Cleverley, Barkley, Kone, Lukaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya