SOLOPOS.COM - Leicester City (Mirror.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang memuncaki klasemen sementara.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City tampil gemilang di Liga Inggris 2015/2016. Mereka memuncaki klasemen sementara dan menjadi kandidat kuat memenangi liga yang disebut-sebut terbaik di dunia itu musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya itu, Leicester juga mencatatkan sebuah rekor positif. Setelah menang 1-0 melawan Newcastle United, Selasa (15/3/2016) dini hari WIB, The Foxes tercatat hanya gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan di musim ini.

Seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (15/3/2016), tiga pertandingan itu adalah saat kalah dari Liverpool di paruh pertama musim ini. Kemudian imbang tanpa gol melawan Manchester City dan Bournemouth. Itu artinya, pasukan Claudio Ranieri sudah mencetak gol dalam 27 laga dari 30 pertandingan yang sudah dilakoni.

Fakta itu membuat Leicester kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 63. Mereka unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur. Tak ayal, The Foxes pun menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris 2015/2016 yang masih menyisakan delapan laga lagi.

Kemenangan 1-0 atas Newcastle United itu menjadi yang ke-12 bagi Leicester di kancah Liga Premier musim ini. Di laga melawan Newcastle itu, Shinji Okazaki menjadi pahlawan The Foxes.

Okazaki mencetak gol akrobatik di menit ke-25 sekaligus membuat Leicester meraup poin penuh. Gol itu berawal dari sebuah kemelut hingga akhirnya Jamie Vardy menyundul bola dan angsung disambar Okazaki dengan sepakan salto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya