SOLOPOS.COM - Striker Liverpool Luis Suarez menciptakan gol ke gawang Tottenham Hotspur. JIBI/Reuters/Toby Melvill

Liga Inggris 2015/2016 pekan kesembilan bakal menyajikan laga antara Tottenham Hotspur kontra Liverpool.

Solopos.com, LONDON – Ujian berat langsung menghadang Jurgen Klopp setelah resmi menjadi pelatih Liverpool. Klopp harus memimpin anak asuhnya untuk melawat ke White Hart Lane, Sabtu (17/10/2015), untuk menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga yang bakal disiarkan langsung Bein Sport 3 pukul 18.45 WIB itu akan sangat dinantikan para pendukung Liverpool. Pasalnya banyak harapan yang sudah dipikulkan kepada Klopp menyusul rentetan hasil tak bagus Liverpool selama ditukangi Brendan Rodgers awal musim ini.

Tak ayal, laga ini pun menjadi ajang pembuktian Klopp kalau dirinya memang pantas direkrut manajemen The Reds. Kalaupun tak bisa meraup hasil penuh, minimal Klopp mampu menunjukkan permainan apik Liverpool di laga ini. Bagaimanapun, tak akan mudah menjalani laga pertama dengan bertandang ke markas klub sekelas Tottenham.

Sayangnya, ujian Klopp kian diperparah dengan absennya sejumlah pilar. Terbaru adalah dua punggawa anyar Liverpool, Joe Gomez dan Danny Ings, yang harus menepi setelah membela negara di pentas internasional. Sementara nama-nama seperti Christian Benteke, Roberto Firmino, dan Jordan Henderson sudah lama absen dan belum bisa dimainkan.

Dan memang itulah tantangannya, Klopp harus mampu meramu strategi baik dengan skuat yang ada. Hal yang sama sudah dilakukannya kala sukses bersama Borussia Dortmund. Di kubu tuan rumah juga mengalami kondisi yang tak jauh berbeda.

Tottenham tak bisa memasang Son Heung-Min, Ryan Mason, dan Nabil Bentaleb karena cedera. Sementara Eric Dier tak bisa bermain karena mendapat kartu merah di laga sebelumnya. Tapi, Spurs tengah berada di kondisi yang baik.

Dia menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di tujuh laga terakhir di Liga Inggris 2015/2016. Tim polesan Maurichio Pochettino itu baru menelan sekali kekalahan yakni ditaklukkan Manchester United di laga perdana Premier League.

Menarik dinanti, apakah gebrakan Klopp bersama Liverpool mampu memutus tren positif Spurs atau tidak. Namun, laman Who Scored memprediksi laga ini bakal imbang. Baik Tottenham maupun Liverpool diprediksi mampu mencetak dua gol.

Berikut prediksi susunan pemain Tottenham vs Liverpool:

Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Vertoghen, Alderweireld, Walker, Dembele, Alli, Chadli, Eriksen, Lamela, Kane

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno, Leiva, Can, Milner, Coutinho, Lallana, Sturridge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya