SOLOPOS.COM - Ekspresi Wenger saat Arsenal dikalahkan West Ham United di laga pembuka Liga Inggris 2015-2016 (Mirror.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 telah dimulai. Arsenal kalah di laga perdana.

Solopos.com, LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, mengomentari kekalahan mantan timnya di laga perdana Liga Inggris 2015/2016. Menurutnya, mentalitas juara Arsenal masih kurang, sebuah penyakit lama yang dimiliki The Gunners.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sebenarnya di laga pramusim, Arsenal cukup mengesankan. Anak asuh Arsene Wenger itu tak terkalahkan di empat laga pramusim dengan mencetak 14 gol. Bahkan di laga Community Shield, mereka berhasil mengalahkan juara bertahan Liga Premier Inggris, Chelsea dengan skor 1-0.

Hasil yang fantastis di laga pramusim seharusnya menjadi bekal bagus bagi Arsenal untuk memulai debut di Liga Inggris 2015/2016. Namun, Meriam London justru dipermalukan West Ham di kandang sendiri, Emirates Stadium. Menurut Wright, penyakit kurangnya mentalitas juara Arsenal masih ada.

“Kekhawatiran saya adalah masalah lama yang sama, kurangnya mentalitas juara yang dimiliki,” ujar Wright seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (12/8/2015). “Satu-satunya hal yang Arsenal tampak yakin soal diri mereka adalah publisitas mereka sendiri. Dan itu tidak memenangkan apa-apa untuk Anda,” tambah Wright.

Menurut Wright, Arsenal memiliki banyak talenta untuk meraih trofi. Wright menuturkan rekrutan anyar Arsenal, Petr Cech, juga merupakan amunisi yang baik untuk menambah kekuatan tim. Selain itu juga masih ada Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang bisa membuat Arsenal juara.

“Ada banyak bakat di ruang ganti tetapi banyak juga pemain yang perlu melihat diri mereka dan bertanya apa yang akan mereka capai, dan bagaimana mereka mencapainya. Tidak ada keraguan mereka mampu. Tapi tanpa mentalitas juara, itu tidak banyak berpengaruh,” papar Wright.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya