SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)

Liga Inggris 2015/2016 pekan keempat mempertemukan Swansea City kontra Manchester United.

Solopos.com, SWANSEA – Manchester United harus bertandang ke Liberty Stadium menghadapi tuan rumah SwanseaCity pada pekan ke-4 Liga Inggris 2015/2016. Di pertandingan itu MU takluk 2-1 dari Swansea.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan berlangsung dalam tempo yang lumayan cepat. Pertandingan baru berjalan satu menit, MU mendapat peluang dari tendangan bebas Memphis Depay. Namun kiper Lukasz Fabianski masih sigap menghalau tendangan eks pilar PSV Eindhoven itu.

Menit ke-19 MU kembali mendapat peluang. Rooney yang mendapat umpan terobosan terukur berhasil lepas dari kawalan. Namun, Ashley Williams dengan cepat memotong bola sebelum Rooney menendang ke arah gawang. Satu menit berselang peluang emas kembali didapat saat tendangan Juan Mata di dalam kotak pinalti masih bisa dimentahkan Fabianski.

Tuan rumah mendapat peluang pada menit ke-23. Gomis mendapat umpan terukur yang kemudian lepas dari pengawalan Blind. Dia kemudian melakukan tendangan keras namun sayang masih melebar di sisi kiri gawang Sergio Romero. Peluang emas didapat Swansea satu menit berselang, tendangan Sigurdsson masih tipis di sisi gawang. Hingga turun minum Swansea vs MU masih 0-0.

Di babak kedua, MU langsung menyerang. Hasilnya Babak kedua baru berjalan tiga menit, MU berhasil mencetak gol melalui Juan Mata. Berawal dari pergerakan Luke Shaw di sisi kiri, dia kemudian melepaskan umpan yang gagal disambut Rooney. Namun Mata yang datang dari belakang berhasil menjangkau bola dan melesakkannya menjadi gol. Skor 0-1 untuk MU.

Namun keunggulan MU itu hanya bertahan 13 menit. Swansea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui tandukan Andre Ayew. Bahkan lima menit kemudian, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Bafetimbi Gomis berhasil mencetak gol usai menerima umpan Andre Ayew.

Tiga menit jelang bubaran MU memiliki peluang melalui Rooney. Pemain Timnas Inggris itu melakukan penetrasi hingga ke kotak pinalti. Sayang usahanya digagalkan Williams. MU terus berjuang untuk menyamakan kedudukan namun selalu kandas. Hingga wasit Martin Atinkson meniup peluit tanda pertandingan usai, skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Swansea.

Line up Swansea City vs Manchester United:

Swansea: Fabianski, Taylor, Williams, Naughton, Fernandez, Shelvey (Bartley 89’), Ayew, Routledge (Sung-Yueng 58′), Sigurdsson, Cork, Gomis (Eder 81’)

Manchester United: Romero, Smalling, Blind, Shaw, Darmian, Memphis, Mata (Young 70′), Herrera (Fellaini 76′), Schneiderlin (Carrick 70′), Schweinsteiger, Rooney

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya