SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan kekalahan Manchester United dari West Bromwich Albion.

Solopos.com, WEST BROM – Manchester United harus rela takluk di markas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016, Minggu (6/3/2016) malam WIB. MU takluk dengan skor 1-0 setelah bermain dengan 10 pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, MU ditinggal Juan Mata setelah menerima kartu kuning kedua di laga itu. Manajer MU, Louis Van Gaal, pun menyesalkan hal tersebut. Menurutnya, bermain dengan 10 pemain menjadi biang kekalahan MU.

Ekspedisi Mudik 2024

Mata sendiri diusir wasit sejak menit ke-26. Sejak saat itu MU terus ditekan tuan rumah, namun mereka mampu bertahan hingga babak pertama usai. Di awal babak kedua, MU mampu bangkit dan menekan West Brom. Tapi mereka justru kebobolan dimenit ke-66 lewat sepakan Salomon Rondon.

Kekalahan itu membuat Setan Merah mulai terancam. Posisinya kini digusur West Ham United yang menang atas Everton. MU pun turun ke posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 47 poin. Posisi itu juga rawan digusur Liverpool karena The Reds masih menyimpan satu pertandingan yang belium dimainkan.

“Yang pertama adalah kartu kuning bodoh. Yang kedua Anda tahu Anda sudah mendapatkan yang pertama jadi Anda harus mempertimbangkannya,” ucap Van Gaal mengomentari dua kartu kuning yang didapat Mata kepada Sky Sports, Senin (7/3/2016).

“Anda menghancurkan tim, tapi wasit mestinya tahu orang yang membuat tekel dan Mata tidak pernah menyakiti lawannya. Wasit mesti tahu karakter dari para pemain dan itulah mengapa seorang wasit berpengalaman lebih baik karena dia tahu para pemain dan permainannya,” imbuhnya.

“Kekalahan ini adalah sebuah pukulan besar. Ini adalah pertandingan-pertandingan yang harus Anda menangkan. Sangat sulit bermain melawan 11 orang dan itulah mengapa kami kalah. Kami tidak membiarkan lawan banyak membuat peluang, hanya satu-satunya gol itu. Jadi sangat disayangkan kami harus bermain dengan 10 orang,” lanjut Van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya