SOLOPOS.COM - MU vs Arsenal (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan duel Manchester United vs Arsenal.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United berhasil memetik kemenangan pada pekan ke-27 Liga Premier Inggris 2015/2016. Menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) MU menang dengan skor 3-2.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Bermain di kandang sendiri, MU tak banyak menyerang di awal babak pertama. Justru tim tamu yang mendapatkan kesempatan lebih duu. Nacho Monreal tinggal berhadapan dengan David De Gea di menit ke-6. Namun sepakannya masih bisa digagalkan kiper Spanyol itu.

Memasuki menit ke-12, MU mendapat hadiah tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti. Memphis Depay maju sebagai eksekutor. Tapi tendangan Depay masih bisa ditangkap Petr Cech.

Arsenal kembali mendapat peluang di menit ke-18. Berawal dari pergerakan Monreal di sisi kiri, bola kemudian diumpan ke kotak penalti. Bek MU melakukan sapuan namun jatuh di kaki Sanchez. Sayang terjangan Sanchez hanya melebar.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan di menit ke-29. Striker belia MU, Marcus Rashford berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Rashford mampu memanfaatkan bola liar di kotak penalti setelah umpan Guillermo Varela gagal dihalau dengan baik para pemain belakang The Gunners.

Tiga menit berselang, Rashford kembali mampu merobek gawang Cech. Kali ini dia mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan Jese Lingard. Skor 2-0 untuk MU.

Menit ke-40, Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Danny Welbeck berhasil menjebol gawang De Gea setelah menerima umpan dari Mesut Ozil. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal mencoba untuk menyerang demi mengejar ketertinggalan. Namun upaya mereka selalu gagal di lini pertahanan MU. Justru tuan rumah yang mendapat kesempatan di menit ke-55. Tendangan Schneiderlin di dalam kotak penalti masih membentur bek The Gunners.

Kemudian di menit ke-60, Memphis Depay mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melenceng. MU akhirnya bisa menambah keunggulan di menit ke-64. Ander Herrera melakukan tendangan dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Rashford. Bola mengenai Koscielny dan mengecoh Cech. Kedudukan 3-1 untuk MU.

Tapi kedudukan itu tak berlangsung lama, Arsenal mampu memperkecil skor menjadi 3-2. Berawal dari umpan Alexis Sanchez dari sisi kiri, bola kemudian diterima Welbeck. Sontekan Welbeck masih bisa diblok De Gea, tapi bola rebound langsung disambar Ozil dan gol.

Di sisa menit, kedua tim terus berupaya menambah gol. Namun hingga laga usai, skor tetap tak berubah 2-1 untuk MU.

Susunan pemain Manchester United vs Arsenal:

Manchester United: De Gea, Rojo (Fosu-Mensah 55’), Carrick, Blind, Varela, Herrera (Weir 90+4), Schneiderlin, Mata, Depay, Lingard, Rashford (Januzaj 80’)

Arsenal: Cech, Monreal, Gabriel, Koscielny, Bellerin, Coquelin (Elneny 70’), Ramsey, Ozil, Welbeck (Iwobi 82’), Sanchez, Walcott (Giroud 62’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya