SOLOPOS.COM - Arsenal vs Leicester (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Arsenal atas Leicester City.

Solopos.com, LONDON – Arsenal berhasil memetik kemenangan kala menjamu pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016, Leicester City, Minggu (14/2/2016) malam WIB. Arsenal menang dengan skor 2-1.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Arsenal tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti Jamie Vardy. Namun di babak kedua Leicester harus bermain dengan 10 pemain setelah Danny Simpson diusir wasit. Hal itu pun menguntungkan kubu tuan rumah.

Hasilnya, Arsenal mampu membalikkan kedudukan. Theo Walcott membuat gol penyama di menit ke-71. Sementara Danny Welbeck hadir sebagai pahlawan setelah membuat gol di masa injury time.

Kemenangan itu membuat Arsenal kian memepet Leicester. Mereka mengumpulkan 51 poin dan menempati urutan ketiga di bawa Tottenham Hotspur dengan nilai yang sama. Sementara Leicester tetap di puncak klasemen dengan nilai 53.

“Ini akan memperkuat keyakinan kami bahwa kami ada dalam perburuan gelar. Kami sempat meraih beberapa hasil yang kurang baik, berimbang 3-3 dengan Liverpool, 0-0 dengan Stoke, kalah dari Chelsea, 0-0 dengan Southampton di kandang sendiri,” ujar Wenger di situs resmi klub, Arsenal.com, Senin (15/2/2016).

“Sekarang setelah kami memenangi dua pertandingan terakhir dan kami secara matematis masih ada dalam perburuan gelar, itu tentu saja akan memperkuat keyakinan kami,” tambahnya.

“Yang ingin kami lakukan adalah menciptakan konsistensi agar punya peluang untuk juara,” tandas Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya