SOLOPOS.COM - Manchester City vs Liverpool (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Liverpool atas Manchester City

Solopos.com, MANCHESTER – Liverpool sukses menuai kemenangan pada pekan ke-13 Liga Inggris 2015/2016. Mereka berhasil menundukkan tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berlaga di kandang justru tak membuat City tampil apik di awal laga. Mereka bahkan terus tertekan oleh pasukan Jurgen Klopp. The Citizens sudah kebobolan sejak menit kedelapan akibat Eliaquim Mangala yang melakukan bunuh diri.

Seperti dilansir Detik.com, Minggu (22/11/2015), gol tersebut berawal dari Phillipe Coutinho yang bisa mencuri bola dari pemain Bacary Sagna di sisi kiri tengah lapangan. Dia lalu bisa memberikan umpan pada Firmino, yang diteruskan dengan sepakan silang mendatar.

Ekspedisi Mudik 2024

Mangala salah melakukan antisipasi hingga mengirim bola masuk ke dalam gawang yang dikawal oleh Joe Hart. Liverpool sementara unggul 1-0 atas tuan rumah.

Liverpool menambah gol 15 menit kemudian. Gol itu dicetak oleh Coutinho meneruskan umpan matang dari Firmino. Firmino sendiri sempat melewati beberapa pemain belakang City, sebelum memberikan umpan untuk Coutinho. Sepakan kaki kanan Coutinho menaklukkan Joe Hart. City unggul 2-0.

Pada menit ke-32, Liverpool kembali mencetak gol. Gol ini buah dari kerja sama antara Emre Can, Coutinho, dan Firmino. Umpan terobosan Can dengan tumit bisa dikuasai Coutinho, dia yang lepas dari jebakan offside bisa mengirim umpan matang ke Firmino.

Firmino menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong, Liverpool pun menambah satu gol lagi untuk unggul 3-0. Firmino mengancam lagi di menit 35. Sepakan kerasnya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh Hart. Usahanya beberapa saat kemudian juga masih menyamping.

City baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-44 melalui Sergio Aguero. Aguero melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke pojok gawang dan gagal diantisipasi Simon Mignolet. Hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan, Liverpool unggul 3-1 atas City.

Di babak kedua, City lebih bermain agresif. Mereka lebih mendominasi permainan ketimbang tim tamu. Namun, nampaknya The Reds yang lebih efektif dalam melakukan penyerangan.

Firmino kembali mengancam saat pertandingan berjalan satu jam. Sepakannya dari jarak dekat bisa berbuah tendangan sudut. Sementara Coutinho sempat menyarangkan bola ke gawang Hart pada menit 61. Sayangnya, dia lebih dulu offside.

Mignolet melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-64. Peluang itu berawal dari kesalahan Milner saat melakukan backpass. Sementara, di menit 80, Hart melakukan penyelamatan. Dia menepis sepakan Christian Benteke.

Menit ke-82, Liverpool akhirnya menambah keunggulan menjadi 1-4. Martin Skrtel mencatatkan namanya di papan skor berkat tendangan kerasnya di dalam kotak penalti. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Liverpool menang dengan skor akhir 4-1.

Berkat kemenangan tersebut Liverpool naik satu peringkat ke posisi ke-9 dengan nilai 20. Terpaut delapan poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Sedangkan Manchester City turun ke posisi ketiga dengan torehan 26 poin.

Susunan Pemain City vs Liverpool

City: Hart, Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov, Toure (Fernadinho) , Fernando, Navas (Delph), Sterling, De Bruyne, Aguero (Iheanacho 66)

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Moreno, Lucas, Can, Milner, Lallana, Coutinho (Ibe 68), Firmino (Benteke 77)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya