SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp saat merayakan gol bersama para pemain (Dailymail.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan Liverpool yang tertahan di papan tengah klasemen.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memang menjadi salah satu klub tersukses di Inggris. Namun, sejak kompetisi berubah nama menjadi Premier League, The Reds belum mencicipi gelar sama sekali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kali terakhir mereka memenangi kasta tertinggi Liga Inggris adalah musim 1989/1990 silam. Itu artinya, Liverpool belum memenangi Liga Inggris sejak 25 tahun yang lalu. Sesuatu yang sangat ironis bagi klub sebesar Liverpool, meski  dalam perjalanannya mereka memenangi beragam gelar termasuk Liga Champions.

Pergantian pelatih sudah dilakukan Liverpool untuk memenangi Liga Inggris, namun belum berhasil. Kini harapan Liverpudlian pun berada di pundak Jurgen Klopp, arsitek kedelapan The Reds di periode paceklik juara Premier League. Tahu akan ekspektasi besar itu, Klopp menyebut Liverpool harus bersabar untuk gelar Premier League.

Klopp sadar betul persaingan di liga yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia itu sangat ketat. Terlebih dia merupakan pelatih anyar dan belum banyak waktu untuk membangun tim. Musim ini saja, dia menggunakan para pemain warisan Brendan Rodgers yang didepak Oktober 2015 lalu.

“Ada manajer hebat dan pemain hebat yang bekerja di Liverpool, itulah yang membuat klub ini sangat bersejarah. Setelah empat bulan di sini saya benar-benar mendapat kesan dari semua orang bahwa klub ini benar-benar lapar untuk sukses,” kata Klopp dilansir Soccerway, Jumat (12/2/2016).

“Kami berusaha untuk membawa keberhasilan itu kembali klub. Dan meski semuanya mendambakan sukses yang sangat cepat, mereka semua harus siap untuk bersikap sabar dan berinvestasi waktu yang diperlukan untuk meraih sukses tersebut,” tambahnya.

“Duo Manchester dan beberapa klub London telah berinvestasi banyak. Jadi kalau Anda membuat sejumlah keputusan bagus, itu tak serta merta Anda membuat langkah maju di klasemen Premier League karena klub-klub tersebut juga membuat keputusan-keputusan yang tepat,” lanjut dia.

“Jadi saya merasa sangat nyaman di sini. Ini adalah klub yang spesial, tempat yang spesial. Anfield adalah stadion yang besar dan Anda merasakan sejarahnya di setiap momen. Ini adalah sebuah kehormatan dan berada di sini adalah sebuah petualangan yang menyenangkan dan hebat,” papar Klopp.

Liverpool sendiri kini tengah tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Mereka berada di posisi kesembilan dengan torehan 35 poin dari 25 laga. Mereka terpaut 18 poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen, serta 12 poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya