SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan Chelsea yang tertahan di papan tengah klasemen.

Solopos.com, NEW YORK – Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard, merasa jika mantan timnya itu kini kehilangan identitas yang sesungguhnya. Lampard merasa posisi Chelsea klasemen sementara di Liga Inggris 2015/2016 saat ini tidak masuk akal untuk tim sebesar mereka.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Lampard bisa dibilang sebagai legenda hidup Chelsea. Mantan pemain Timnas Inggris itu telah bermain sebanyak 400 laga bersama Chelsea, mulai dari 2001 hingga 2014. Lampard menilai identitas terakhir yang kini dimiliki Chelsea hanya tinggal John Terry.

Ekspedisi Mudik 2024

The Blues sekarang didampingi oleh pelatih sementara mereka, Guus Hiddink, setelah memulai musim dengan kurang baik bersama Jose Mourinho. Setelah memperoleh kemenangan di kandang Southampton Sabtu, (27/2/2016) lalu, kini The Blues naik peringkat ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Tertinggal jauh 20 poin dengan pemuncak klasemen saat ini, Leicester City.

“Aku khawatir dengan identitas tim yang sesungguhnya. Untuk menjadi tim besar mereka harus mempunyai identitas yang besar juga,” ujar Lampard yang dilansir Mirror.co.uk, Minggu (28/2/2016).

“Aku tidak ingin terdengar seperti masih mengungkit masa lalu ketika masaku dengan John Terry, Ashley Cole, Petr Cech dan Didier Drogba tapi aku melihat John sekarang adalah identitas penting yang terakhir yang dimiliki Chelsea.”

“Mungkin saat ini Chelsea mencari cara yang lebih indah. Chelsea mencoba untuk menerapkan cara itu dengan pemain yang mereka rekrut empat atau lima tahun terakhir. Masalahnya adalah jika kamu jatuh di tengah-tengah, dimana antara kesulitan dan keindahan. Saat ini adalah sepak bola yang bagus, tapi itu tidak menyenangkan dan itu bukan memenangkan pertandingan yang sesungguhnya. Itu tidak indah,” sambung pemain 37 tahun itu.

“Mereka harus membeli dua atau tiga pemain besar. Karena menjadi yang ke-11 di Liga Inggris itu konyol untuk Chelsea,” paparnya.

Saat ini pemain yang kerap disapa Frankie itu sedang mempersiapkan musim terbarunya besama tim MLS, New York City. Lampard juga menambahkan jika hingga saat ini dia belum memutuskan kapan dia akan gantung sepatu.

“Aku belum tahu tahun ini akan menjadi tahun terakhirku sebagai pemain atau tidak. Tapi terlepas benar atau tidak aku tidak ingin pergi dengan merengek,” tutup Lampard. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya