SOLOPOS.COM - Poster pendukung Arsenal yang meminta Wenger mundur. (Dailymail.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan ketidakpuasan pendukung Arsenal terhadap kinerja Arsene Wenger.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger mendapat desakan untuk mundur sebagai pelatih Arsenal dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu lantaran minimnya trofi yang dipersembahkan manajer asal Prancis tersebut. Namun bek Arsenal, Laurent Koscielny, menilai Wenger masih layak menangani The Gunners.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Desakan mundur Wenger muncul dari sejumlah fans Arsenal. Mereka membentangkan poster yang menyebut sudah saatnya Arsenal berubah dengan melakukan pergantian pelatih. Hastag #WengerOut juga sempat meramaikan lini masa Twitter.

Ekspedisi Mudik 2024

Wenger sendiri sudah menangani Arsenal sejak 1996 atau 20 tahun lalu. Bersama Arsenal, Wenger mempersembahkan tiga gelar Liga Premier Inggris, enam Piala FA, dan enam Ciommunity Shield. Tapi, kebanyakan gelar itu dirasakan Arsenal di masa lalu.

Ya, Arsenal semapt puasa gelar selama sembilan tahun. Mereka kemudian kembali meraih trofi saat memenangi Piala FA pada musim 2013/2014 dan dilanjutkan di musim 2014/2015. Tapi The Gunners masih puasa gelar Premier League yang kali terakhir dimenangi pada musim 2003/2004 silam. Sudah 12 tahun Arsenal tak merasakan trofi tersebut, hal itulah yang membuat fans meminta Wenger mundur.

Terlebih pada musim ini, kans untuk meraih trofi juga sangat kecil. Arsenal saat ini hanya menyisakan Liga Premier Inggris dalam perburuan gelar. Mereka sudah tersingkir di Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan FA Cup. Tapi di LIga Premier peluang mereka juga terbilang kecil karena terpaut 11 poin dari sang pemuncak klasemen, Leicester City.

Koscielny sendiri mengaku memahami kekecewaan fans akan menurunnya performa Arsenal dan terancam tanpa gelar. Tapi dia menilai Wenger masih layak menangani The Gunners.

“Terkait dengan Arsene, saya pikir dia sudah pernah melihat spanduk lain sejak dia ada di klub. Dia sangat tenang,” ujar Koscielny seperti dilansir Espnfc, Rabu (23/3/2016).

“Dia tahu apa yang sudah dia lakukan untuk klub. Tapi saya bisa memahami rasa frustrasi suporter, klub tidak memenangi gelar dalam waktu yang lama. Tapi kami melakukan yang terbaik di setiap musim untuk meraih trofi ini,” imbuhnya.

“Ada naik-turun dalam musim dengan cedera yang menghantam dan buruknya performa, tapi saya pikir pelatih [Wenger] masih orang yang tepat untuk membantu kami memenangi liga, bahkan jika kami hanya punya peluang yang sangat kecil,” tutup bek asal Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya